Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > TC di Yogyakarta, Borneo FC Rencanakan Lima Laga Uji Coba

TC di Yogyakarta, Borneo FC Rencanakan Lima Laga Uji Coba

Samarinda – Borneo FC memilih menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta sebagai persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tempat TC karena di sana lebih mudah bagi Borneo FC untuk mencari lawan uji coba yang selevel.

Menurut keterangan manajer Borneo FC, Farid Abubakar, sebagai lawan uji coba pertama, tim Pesut Etam akan menghadapi klub Liga 2, PSG Pati, pada 30 Mei mendatang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen PSG beberapa waktu lalu. Akhirnya, kami sepakat melakukan latihan bersama pada 30 Mei di Yogyakarta. Saya pikir ini uji coba yang bagus karena PSG juga sudah melakukan persiapan panjang untuk Liga 2,” ungkap Farid Abubakar.

Sementara itu, manajemen Borneo FC merencanakan akan mencari lima lawan uji coba bagi timnya. Sejauh ini baru PSG Pati yang sudah memberikan konfirmasi positif.

“Kami masih menjajaki beberapa kemungkinan uji coba selama di Yogyakarta. Bisa saja tim Liga 1, Liga 2, atau tim Liga Nusantara. Yang jelas kami akan melawan PSG Pati dulu untuk uji coba perdana ini,” tegas Farid Abubakar.

TC Borneo FC di Yogyakarta dimulai pada . . . Gabung . . . 23 Mei 2021. Para pemain nantinya akan berangkat secara mandiri dari kediaman masing-masing, tidak berangkat bersama dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Farid Abubakar juga memastikan bahwa pemain asing Borneo FC asal Tajikistan, Nuriddin Davronov, akan bergabung bersama di Yogyakarta, karena masa peminjaman sang pemain di FC Istiklol sudah selesai.

“Nuriddin Davronov sudah kembali dari masa peminjamannya dari FC Istiklol. Rencananya dia akan bergabung bersama kita saat TC Yogyakarta pada 23 Mei nanti,” jelas Farid Abubakar.

“Kami akan menggelar kemungkinan lima pertandingan uji coba selama di Jogja. Jadi, ada banyak kesempatan baginya beradaptasi dengan rekan baru, serta taktik dan strategi yang akan dijalankan Mario Gomes,” sambung Farid Abubakar.

x

Check Also

Pemain Muda Borneo FC Ingin Buktikan Namanya Patut Diperhitungkan

Samarinda – Bek muda Borneo FC, Wiranto, mengaku akan berusaha keras di dalam latihan agar ...