Home > Berita Transfer Pemain > Suarez Menilai Niat Barcelona Boyong Aguero Sudah Tepat

Suarez Menilai Niat Barcelona Boyong Aguero Sudah Tepat

Madrid – Barcelona santer dikabarkan segera mendaratkan Sergio Aguero. Eks bomber Barcelona Luis Suarez meyakini, keputusan itu sudah tepat.

Aguero

Aguero akan hijrah ke Catalunya sebagai free agent setelah kontraknya yang habis pada Juni nanti tidak diperpanjang Manchester City. Penyerang top Argentina itu telah memainkan laga terakhirnya bersama City di Liga Inggris ketika mencetak dua gol dalam kemenangan atas Everton 5-0, Minggu (23/5).

Perpisahan Aguero dengan the Citizens menandai berakhirnya kerja sama di antara kedua pihak selama 10 tahun. Dalam periode itu, Sergio Aguero telah mengemas 260 gol untuk membantu City memenangi lima titel liga, enam Piala Liga, dan satu Piala FA serta menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Aguero menjadi pilihan realistis bagi Barcelona. Tak sekadar tajam dan berpengalaman, Aguero juga memiliki kedekatan dengan si megabintang Lionel Messi, yang kehilangan sosok sahabat di ruang ganti sepeninggal Suarez.

Baca Juga : Di Barcelona, Messi Akan Supply Assist ke Aguero

“Sekarang ada sebuah jajaran direksi baru, orang-orang yang baru, dan mereka mencari seorang pemain berkualitas,” sahut Suarez ketika ditanyai oleh El Partidazo de COPE.

“Sudah pasti dia memiliki hubungan dengan . . . Gabung . . . Leo, tapi Anda tidak bisa memperdebatkan kualitas dia, dan apa yang bisa dia berikan untuk Barcelona. Aku sepenuhnya mendukung keputusan ini,” lugas pemain yang membela Atletico madrid itu.

Transfer Aguero ke Barcelona diyakini tinggal hitam di atas putih saja. Dia akan dikontrak sampai 2023 dengan bayaran kurang dari 10 juta euro per tahun. Meski begitu, duet Messi-Aguero belum tentu terwujud di musim depan. Pasalnya, Messi belum memutuskan masa depannya.

Luis Suarez berharap Messi tidak akan pergi. “Sebagai seorang teman dan penggemar aku akan bahagia, aku akan senang sekali, dan aku ingin menyarankan agar dia terus di Barcelona. Sudahkah dia sudah bilang kepadaku apakah dia akan bertahan? Belum tuh,” ungkap dia. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku

Tidak Dapat Haaland, Chelsea Pantang Mundur Kejar Romelu Lukaku

London – Romelu Lukaku ternyata masih masuk dalam daftar incaran Chelsea. Striker Inter Milan tersebut ...