Home > Berita Liga Inggris > Stop ! Jangan Bandingkan Phil Foden dan Mason Mount Dengan Messi

Stop ! Jangan Bandingkan Phil Foden dan Mason Mount Dengan Messi

Inggris – Banyaknya pihak yang menbandingkan Phil Foden dan Mason Mount dengan bintang Barcelona Lionel Messi,akhirnya membuat Ruud Gullit angkat bicara.Legenda Chelsea tersebut meminta kepada semua pihak agar tidak membandingkan mereka.

Phil Foden dan Mason Mount

Bersama dengan Chelsea Mount telah menikmati musim yang luar biasa, gelandang asal Inggris itu mencetak sembilan gol dan delapan assist untuk The Blues.

Sedangkan, Foden juga tampil impresif untuk Manchester City dengan mengemas 16 gol dan membantu tim asuhan Josep Guardiola memenangkan Premier League dan Carabao Cup.

Fakta tersebut membuat Gullit memperingatkan semua pihak agar tidak membandingkan Mount maupun Foden dengan Messi. Sebab, mereka berdua tidak mungkin menjadi La Pulga.

“Dunia sedang mencari Lionel Messi berikutnya, tapi tolong jangan bandingkan Phil Foden atau Mason Mount dengannya. Itu tidak adil, karena tidak mungkin bisa menjadi Messi,” tulis Gullit dalam kolomnya untuk BBC Sport.

Baca juga : Kedua . . . Gabung . . . Pemain Ini Diyakini Bisa Meperkuat Timnas Inggris Di Euro 2020

“Dia cuma satu-satunya. Mereka bisa menjadi diri mereka sendiri, punya karier yang hebat, namun mereka tidak akan melakukan apa yang telah dilakukan Messi.

“Ketika saya memilih Foden sebagai pemain Premier League terbaik saya tahun ini, saya mengatakan dia termasuk dalam kategori Messi, tapi yang saya maksud adalah tipe pemainnya, bukan levelnya.”

Namun, Gullit yakin Mount dan Foden adalah pemain yang cukup pantas bermain untuk Barcelona.

“Foden bisa jadi pemain Barcelona, seperti Messi, Andres Iniesta atau Xavi, dan dia bukanlah pemain Inggris biasa. Mount juga sama,” tandasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...