Home > Berita Liga Eropa > Solskjaer Senang Maguire Bisa Tampil Bersama MU di Final Liga Eropa

Solskjaer Senang Maguire Bisa Tampil Bersama MU di Final Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer klub raksasa Inggris Manchester United mengaku optimis Harry Maguire kemungkinan besar bisa ikut serta di final Liga Europa pekan depan.

Maguire merupakan sosok yang tak tergantikan di lini belakang Man United. Sayangnya bek timnas Inggris itu sekarang terpaksa harus absen.

Pasalnya ia mengalami cedera yang didapatkan ketika MU berhadapan dengan Aston Villa.

Solskjaer sebelumnya sempat mengatakan bahwa Maguire tak akan bisa tampil di sisa laga MU di liga. Namun ia berharap bek 28 tahun itu bisa bermain final Liga Europa nanti.

Doa untuk Maguire

Manchester United nantinya akan berhadapan lawan Fulham pada pekan ke-37 Premier League ini. Jelang laga tersebut Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara soal Harry Maguire.

Solskjaer mengatakan Maguire memang sudah sangat dirindukan di skuat United. Maka dari itu ia berdoa agar sang kapten bisa lekas pulih.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapat kabar baik lebih awal, tapi saya akan memberikannya selama itu karena ia telah menunjukkan arti pentingnya. Kami sudah mengetahuinya selama ini, tetapi mungkin beberapa orang lebih membuka mata saat ia tidak bermain,” ucap Solskjaer seperti dilansir Goal.

“Saya pasti merasa saya menjadi pemain yang sangat bagus ketika saya cedera. Orang-orang tiba-tiba menyadari apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain pengganti atau apa yang saya lakukan sebagai pemain,” ujarnya.

“Harry telah menjadi pemimpin kami, dan kapten kami sejak ia masuk ia kurang lebih selalu hadir jadi tentu saja ia sangat merindukan saat ini, tetapi, mudah-mudahan ia akan mempercepat pemulihan dan bersiap . . . Gabung . . . untuk final. Saya akan memberikannya selama yang ia butuhkan sampai ia mengatakan ya atau tidak,” bebernya.

Solskjaer Optimis

Ole Gunnar Solskjaer juga mengabarkan bahwa Harry Maguire mengakui pemulihan cederanya berlangsung positif. Maka dari itu ia pun merasa optimis Maguire nanti akan bisa ikut serta di final Liga Europa.

“Ia membuat kemajuan, tetapi kami secara sadar mengambil rute untuk tidak mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu,” ujarnya.

“Harry sangat – bagaimana menurut Anda? ia sangat menginginkan ini, jadi ia juga tidak ingin mengambil risiko. Ketika saya berbicara dengannya pagi ini, ia cukup positif, dan itu bagus.”

“Secara alami, sehari setelah itu terjadi kami semua down, tapi kami melihat sejak awal atau memutuskan kami harus fokus, harus positif dan berpikir bahwa Anda akan berhasil sampai Anda harus mengatakan ‘tidak’. Saya selalu optimis, jadi kami [berpikir] positif,” tandas Solskjaer.

Pada musim ini Harry Maguire telah bermain sebanyak 52 kali bagi Manchester United di semua ajang kompetisi. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer nanti akan berduel lawan Villarreal di final Liga Europa pada 27 Mei 2021.

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...