Home > Berita Liga Indonesia > Bali United > Soal Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Teco : Tidak Bagus

Soal Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Teco : Tidak Bagus

Denpasar – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, ikut berkomentar terkait beredarnya wacana soal dihapuskannya sistem degradasi pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Seperti diketahui, menjelang digulirkannya kompetisi Liga 1 2021, yang menurut rencana akan dilakukan pada 3 Juli mendatang, beredar kuat kabar yang menyatakan bahwa PSSI akan meniadakan degradasi pada kompetisi musim mendatang.

Pertimbangan tersebut dikarenakan kompetisi digelar dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga menyebabkan beberapa klub mengalami kesulitan finansial dan tidak bisa mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Baca juga : Liga 1 2021 Kemungkinan Besar Tanpa Degradasi
Namun menurut Teco, penghapusan degradasi akan menyebabkan kompetisi Liga 1 2021 menjadi tidak menarik dan merugikan perkembangan persepakbolaan di Indonesia.

“Tidak bagus liga tanpa degradasi, saya pikir klub dari Liga 2 juga mau perwakilannya naik (promosi) ke Liga 1,” kata Teco.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini juga berharap kompetisi di Indonesia menjadi lebih semarak setelah selama satu tahun kompetisi vakum akibat pandemi Covid-19.

“Sepakbola Indonesia sudah tidak main hampir selama satu tahun. Seharusnya sudah ada . . . Gabung . . . Liga 1 serta Piala Indonesia juga,” lanjut Teco.

Sementara itu, pendapat berbeda disampaikan oleh CEO Barito Putera, Hasnuaryadi Sulaiman, yang justru menyebutkan bahwa ada keuntungan dari penghapusan sistem degradasi di musim ini.

Selain klub tidak terlalu dibebani, dengan penghapusan degradasi ini para pemain muda akan mendapatkan jam bermain lebih banyak karena tim tidak dikhawatirkan dengan ancaman degradasi.

“Mudah-mudahan dengan tidak adanya degradasi, suporter dan masyarakat yang mencintai Barito Putera bisa mengerti. Bukan berarti tidak mengejar kemenangan, tapi kami ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bertanding di atas lapangan,” kata Hasnur, beberapa waktu lalu.

x

Check Also

Saham Bali United Meroket Karena Fokus Pada Dua Hal Ini

Jakarta – Nilai Saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (BOLA) yang menaungi Bali United dan ...