Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Soal Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Bek Persebaya : Kurang Bergairah

Soal Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Bek Persebaya : Kurang Bergairah

Surabaya – Bek Persebaya Surabaya, Mukhamad Syaifuddin, ikut memberikan kometra terkait wacana kompetisi Liga 1 2021 mendatang akan digelar dengan tanpa degradasi.

Seperti diketahui, santernya soal wacana kemungkinan kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi diawali dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5/2021) lalu yang membahas soal jadwal kongres tahunan PSSI dan juga terkait Liga 1, Liga 2, serta Liga 3 2021.

Hal tersebut dibahas karena adanya permintaan dari sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 agar kompetisi mendatang digelar tanpa adanya degradasi karena masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga banyak klub yang kesulitan untuk mempersiapkan timnya dengan maksimal.

Terkait hal ini menurut Mukhamad Syaifuddin, bila degradasi ditiadakan maka ia khawatir kompetisi akan kurang seru karena tim bermain kurang serius.

”Mungkin kurang bergairah ya (Liga 1 tanpa degradasi). Kurang kompetitif juga,” kata M. Syaifuddin.

”Jadi takut mainnya asal-asalan karena enggak ada yang ditakutin. Kalah terus masih aman,” lanjutnya.

Meski demikian mantan pemain PSS Sleman ini menambahkan, yang lebih penting saat ini ada kejelasan dari PSSI terlebih dahulu soal jadwal kompetisi sehingga tim bisa mempersiapkan dengan baik.

”Sebagai pemain harapan paling penting adalah kompetisi jalan dulu atau izin kompetisi turun. Untuk masalah regulasi kami mengikuti dari federasi,” ujar Syaifuddin.

Karena itu, Syaifuddin berharap kompetisi bisa bergulir sesuai rencana semula, yakni di awal Juli 2021 mendatang.

x

Check Also

Aji Santoso Pilih Pemain Asing Usia Muda Karena Alasan Ini

Surabaya – Persebaya Surabaya telah mendatangkan dua pemain asing, yakni Taisei Marukawa dan Jose Wilkson. ...