Home > Berita Liga Indonesia > Soal Degradasi, Barito Putera dan Borneo FC Beda Pendapat

Soal Degradasi, Barito Putera dan Borneo FC Beda Pendapat

Samarinda – Dua klub Liga 1 asal Kalimantan, Barito Putera dan Borneo FC, ternyata memiliki pandangan yang berbeda terkait wacana kompetisi Liga 1 2021 yang digelar tanpa adanya degradasi.

Seperti diketahui, menjelang akan digulirkannya kompetisi Liga 1 musim 2021/22, beredar wacana bahwa kompetisi nantinya akan digelar dengan tanpa adanya degradasi.

Terkait wacana ini, Barito Putera telah menentukan sikap bahwa dari semula Laskar Antasari mendukung bila Liga 1 2021 nantinya digelar tanpa degradasi mengingat kesulitan finansial yang dialami klub pasca pandemi Covid-19.

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, sistem tanpa degradasi juga memungkinka para pemain muda bisa mendapatkan jam bermain yag lebih banyak.

“Mudah-mudahan dengan tidak adanya degradasi, suporter dan masyarakat yang mencintai Barito Putera bisa mengerti,” kata Hasnuryadi Sulaiman, beberapa waktu lalu.

“Bukan berarti tidak mengejar kemenangan, tapi kami ingin memberikan kesempatan sebanyak-banyaknya kepada pemain muda untuk bertanding di atas lapangan,” jelasnya.

Gabung . . . size-full wp-image-265706" srcset="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2021/05/Soal-Degradasi-Barito-Putera-dan-Borneo-FC-Beda-Pendapat1.jpeg 700w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2021/05/Soal-Degradasi-Barito-Putera-dan-Borneo-FC-Beda-Pendapat1-300x199.jpeg 300w" sizes="(max-width: 700px) 100vw, 700px" />

Namun Borneo FC memiliki pandangan yang berbeda. Menurut Presiden Borneo FC, Nabil Husein, sistem tanpa degradasi merupakan kemunduran bagi sepak bola Indonesia.

“Borneo FC ingin sepak bola yang jelas aturannya karena tanpa degradasi akan menjadi satu kemunduran di sepak bola Indonesia,” ucap Nabil Husein.

Sementara ini, baik PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia belum memberikan kepastian terkait ada atau tidak adanya degradasi pada kompetisi Liga 1 musim 2021/22 mendatang.

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...