Home > Berita Euro > Siapakah Yang Akan Menjadi Kiper Utama Timnas Inggris di Euro 2020?

Siapakah Yang Akan Menjadi Kiper Utama Timnas Inggris di Euro 2020?

Inggris – Setelah tampil menawan dalam Piala Dunia 2018, Jordan Pickford masuk ke dalam daftar pemain timnas Inggris untuk Euro 2020 yang dirilis pada Selasa (25/5/2021).Jordan Pickford merupakan kiper dari Everton yang diunggulkan dalam persaingan untuk menjadi kiper utama timnas Inggris di Euro 2020.

jordan pickford, Dean Henderson

Sebelumnya Pickford menjadi kiper reguler pelatih Gareth Southgate, sementara Nick Pope dari Burnley menjadi starter di ketiga laga kualifikasi Piala Dunia pada bulan Maret lalu.

Karena cedera yang dialami,Pope tidak terpilih,tinggal Dean Henderson yang diprediksi akan menjadi saingan berat Pickford untuk posisi kiper utama.

Berdasarkan data statistik Transfermarkt , Henderson tampil dalam 26 pertandingan Manchester United di semua kompetisi musim ini dan menorehkan 13 cleansheet.Henderson mampu membuktikan bahwa dirinya layak menjadi kiper utama Manchester United menggantikan David de Gea. Dirinya baru tampil satu kali untuk timnas senior Inggris pada laga debutnya November lalu.

Rob Green yang pernah menjadi kiper timnas Inggris,menilai Henderson masih harus menunggu waktunya untuk jadi penjaga gawang nomor satu di timnas Innggris. Menurutnya, Pickford lebih unggul di mata Southgate.

Baca juga : Inilah Daftar 24 . . . Gabung . . . Kapten Timnas Yang Akan Berlaga di Euro 2020

“Jordan akan bermain. Gareth sangat teguh dnegan pilihannya dan sangat jelas dengan itu,” kata Green, dikutip dari Mirror.

“Dia salah satu yang tidak pernah membuat kesalahan saat bermain untuk Inggris.”

“Saya pikir apa yang baik adalah bahwa Dean Henderson telah melakukan debutnya jadi dia sedikit menyingkir.”

“Henderson memainkan 50 persen dari pertandingan yang dimainkan David de Gea di United.”

“Di Manchester United, Henderson harus menunggu untuk bisa turun sebagai starter, maka dia akan menghadapi kasus yang lebih sulit di timnas Inggris.”

“Tapi, kita harus melihat di mana kita berada dalam waktu 12 bulan. Saat ini tampaknya tidak menunjukkan bahwa sebenarnya itu harus mengarah ke arah lain,” ujarnya lagi.

Southgate memutuskan untuk memanggil kiper West Brom, Sam Johnstone untuk menggantikan Pope yang cedera.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...