Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Siapa Yang Bakal Gantikan Bernd Leno, Kalau Bukan Szczesny?

Siapa Yang Bakal Gantikan Bernd Leno, Kalau Bukan Szczesny?

Identitas calon pengganti Bernd Leno, jika meninggalkan Arsenal, sampai sekarang masih belum ketahuan. Wojciech Szczesny yang sekarang membela Juventus akhirnya dipastikan bukanlah kandidat penggantinya di bawah mistar gawang.

Saat ini Arsenal sedang berada di posisi ke-9 dalam klasemen sementara Premier League. Jika situasi berlanjut, hampir dapat dipastikan kalau mereka takkan berpartisipasi dalam ajang Eropa manapun musim depan.

Tidak masuk di kompetisi Eropa, berarti Arsenal takkan mendapatkan pundi-pundi uang yang lebih besar. Jadi, agar mampu berbicara banyak di bursa transfer nanti, mereka harus menjual sejumlah pemain pentingnya ke klub lain.

Leno disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang bakal dilepas Arsenal. Penampilan kiper asal Jerman tersebut cukup mengecewakan dengan catatan sembilan clean sheet saja dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga : Pemain Southamton Direkrut Untuk Perkuat Lini Pertahanan Arsenal

Tutup Peluang Szczesny Kembali

Jack Wilshere selaku mantan pemain, beberapa waktu lalu menyebutkan kalau salah satu biang permasalahan yang dialami the Gunners selama ini yaitu kurangnya sosok yang mengenal luar dalam klub.

Pernyataan tersebut langsung mengundang kabar kalau Arsenal tertarik memulangkan Szczesny yang memang berasal dari akademi the Gunners. Toh, kualitas penampilannya selama memperkuat tim berjuluk Bianconeri tersebut pantas diberi acungan jempol.

Semasa era kepemimpinan Arsene Wenger, Arsenal pantang memulangkan pemain yang sudah pindah ke klub lain. Mikel Arteta selaku pelatih the Gunners sekarang pun sepertinya menganut paham serupa.

Arteta hanya menjawab: “Saya tidak bisa bicara soal individu,” ketika dia ditanya soal rumor yang mengaitkan the Gunners dengan Szczesny. Kemudian saat ditanya soal kemungkinan memulangkan eks Arsenal, Arteta berkata: “Tidak, itu bukan rencananya saat ini.”

Personel Yang Paham Arsenal

Dalam kesempatan yang sama, pria berdarah Spanyol tersebut juga menepis tudingan Wilshere soal kurangnya sosok ber-DNA Arsenal saat ini. Boleh dibilang, sosok di balik layar the Gunners adalah orang yang telah lama bekerja di Emirates Stadium.

“Saya pikir sangat penting untuk memiliki orang yang sudah lama berada di sini, karena mereka memiliki pengalaman, karena mereka cukup dihormati di sini,” kata Arteta seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Kami punya banyak di sini, begitu juga di tempat latihan, di stadion. Jadi saya tidak tahu apakah Jack mengacu pada orang atau pemain, atau hanya orang yang dikenali punya DNA klub ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Kylian Mbappe Dikurung PSG, Tidak Akan Dijual

Tidak ada harapan buat Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ...