Home > Berita Euro > Siapa Pelatih Yang Lebih Bagus Menurut Bel Villarreal Alberto Moreno, Klopp Atau Emery?

Siapa Pelatih Yang Lebih Bagus Menurut Bel Villarreal Alberto Moreno, Klopp Atau Emery?

Alberto Moreno, pemain bek Villarreal menilai Jurgen Klopp sebagai sosok pelatih yang hebat namun ia menilai Unai Emery sebagai pelatih yang lebih baik dari mantan bosnya di Liverpool itu.

Moreno merupakan mantan Liverpool dan berkarier selama lima tahun disana. Tepatnya dari tahun 2014 hingga 2019. Masa-masa sulit Moreno sempat dialaminya ketika di Liverpool. Namun ia kemudian berhasil mendapat kepercayaan Klopp untuk tampil sebagai bek kiri utama The Reds.

Namun dikarenakan ia mengalami cedera menyebabkan ia kesulitan mendapat kesempatan bermain lagi apalagi penampilan Andrew Robertson tampil istimewa.

Klopp vs Emery

Alberto Moreno sekarang berkarier di Villarreal di bawah asuhan Unai Emery. Eks pemain Sevilla ini mengatakan Emery dinilainya lebih baik ketimbang Jurgen Klopp.

“Hubungan saya dengan Klopp sempurna dan, dengan Unai, ia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki,” serunya pada The Guardian.

“Ia tahu bagaimana memeras yang terbaik dari Anda, apa yang harus dikatakan setiap saat, bagaimana membuat kelompok itu keluar dan ‘memakan’ lawan,” tutur Moreno.

Klopp Atau Liverpool?

Kesempatan Alberto Moreno untuk bermain terbatasi ketika Liverpool. Ia mengaku tak tahu persis apa alasannya sering dipinggirkan.

Ia juga mengaku bingung apakah Jurgen Klopp atau manajemen Liverpool yang membuatnya sering dicadangkan saja.

“Tapi . . . Gabung . . . melindungi saya berarti menjaga kepercayaan, memberi saya peluang yang tidak terjadi. Saya tidak tahu apakah itu Klopp atau klub,” serunya.

“Setelah final melawan Sevilla, James Milner bermain sebagai bek kiri. Jika pelatih menempatkan gelandang tengah dengan kaki kanan di sana, maka ia tidak menginginkan saya. Tetapi pramusim tahun berikutnya dimulai dan ia memainkan saya.”

“Saya kembali ke skuad Spanyol setelah tiga tahun dan saat itu, pergelangan kaki saya cedera. Saat itulah Andy Robertson mendapat kesempatan. Ia bermain di level yang sangat tinggi dan hanya itu; saya tidak mendapatkan peluang lagi,” tandas Moreno.

Alberto Moreno sendiri baru saja berhasil mengantarkan Villarreal memenangi gelar juara Liga Europa di bawah asuhan Unai Emery. Ia membawa timnya mengalahkan Manchester United di laga final. Usai laga, ia sempat menyapa fans Liverpool dengan meneriakkan slogan The Reds, YNWA.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...