Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Targetkan Sapu Bersih Tiga Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong Targetkan Sapu Bersih Tiga Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku optimis tim asuhannya bisa memenangkan tiga laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah tidak memiliki harapan lagi untuk maju ke babak berikutnya setelah kalah dalam lima laganya dan belum mengantongi satu poin pun.

Meski demikian, Timnas Indonesia masih memiliki tiga laga sisa, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan Uni Emirat Arab (11 Juni).

Terkait tiga laga sisa tersebut, Shin Tae-yong mengaku yakin Timnas Indonesia bisa memenangkannya.

“Pastinya targetnya menang di tiga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022,” tegas Shin Tae-yong kepada kanal YouTube PSSI TV.

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, bila Timnas Indonesia mampu melibas tiga sisa pertandingan tersebut, maka hal ini akan berpengaruh terhadap perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya.

Baca juga : Shin Tae-yong Hanya Bawa 23 Pemain ke UEA, 5 Nama Sudah Ditetapkan

“Kita akan kerja keras dan coba menujukkan bahwa sepak bola Indonesia punya harapan baik ke depan,” ujar Shin Tae-yong.

“Yang jelas kita mau menujukkan bahwa tim ini telah . . . Gabung . . . ada proses perkembangan dari sebelumnya,” sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia sendiri saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai tanggal 1 hingga 10 Mei 2021.

Setelah itu, Timnas Indonesia mendapatkan jatah libur hari raya Idul Fitri, sebelum kemudian dikumpulkan kembali pada 17 Mei untuk berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melanjutkan TC di sana.

Di UEA, Timnas Indonesia juga akan menggelar dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan dan Oman.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bersiap untuk mengadapai tiga laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. Semua laga akan digelar di UEA.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...