Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Singgung Porsi Makan Pemain Timnas Yang Terlalu Sedikit

Shin Tae-yong Singgung Porsi Makan Pemain Timnas Yang Terlalu Sedikit

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyinggung soal porsi makan para pemain Timnas Indonesia yang menurutnya tidak mencukupi.

Hal ini disebutkan oleh Shin Tae-yong saat menyampaikan pemaparan di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2021).

Menurut pelatih asal Korea Selatan tersebut, kondisi fisik para pemain Timnas Indonesia harus diimbangi dengan jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga : Shin Tae-yong Ungkapkan Alasan Tidak Pilih Peman Senior

“Jadi untuk mental yang kuat perlu fisik yang kuat, untuk fisik jadi kuat, kalian harus banyak makan,” kata Shin Tae-yong.

“Saya lihat makan kalian masih sedikit,” sambungnya.

Karena itu menurut Shin Tae-yong porsi makanan para pemain Timnas Indonesia harus diperbaiki untuk bisa bermain selama 90 menit.

“Dengan makan seperti ini (yang sedikit), kalian tidak akan punya stamina bermain selama 90 menit,” ucap Shin Tae-yong.

Sementara itu, Timnas saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya . . . Gabung . . . Jakarta sejak 1 Mei lalu.

Pada Senin (17/5/2021) mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab, untuk menjalani TC lanjutan dan persiapan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Di UEA, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba internasional, yakni melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Kandidat Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengajukan tiga nama kandidat asisten pelatih untuk menggantikan ...