Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Tidak Kalah Dengan Korsel

Shin Tae-yong Sebut Pemain Timnas Indonesia Tidak Kalah Dengan Korsel

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyinggung soal kemampuan para pemain Timnas Indonesia yang menurutnya tidak kalah dengan para pemain dari Korea Selatan.

Hal ini diungkapkan Shin Tae-yong di hadapan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dalam acara pelepasan para pemain Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Uni Emirate Arab (UEA).

Meski menyamakan kemampuan para pemain Timnas Indonesia dengan pemain Korsel, namun Shin Tae-yong tetap memberikan catatan terkait fisik dan mental yang harus ditingkatkan.

“Kemampuan pemain timnas tidak kalah dengan pemain-pemain di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

“Secara fisik dan mental para pemain timnas standar, itu yang perlu ditingkatkan,” ujar Shin Tae-yong.

“Seperti yang saya utarakan kepada Ketum PSSI setiap saat,” lanjutnya.

Baca juga : Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center Sendiri

Terkait hal ini, Mochamad Iriawan, menganggap seharusnya para pemain Indonesia bangga atas pujian tersebut dan segera meningkatkan kemampuannya.

“Kan tadi disampaikan Shin Tae-yong bahwa kalian punya potensi yang tinggi untuk bisa menjadi pemain terbaik dan bisa mengalahkan tim besar,” . . . Gabung . . . ucap Iriawan.

“Seharusnya kalian bangga,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

“Karena Shin Tae-yong bukan sembarangan bicara dia,” lanjutnya.

Sementara itu, pada Senin (17/5/2021) mendatang, Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab, untuk menjalani TC lanjutan dan persiapan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Di UEA, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba internasional, yakni melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...