Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Punya Pemain Favorit Dari Liga 2 di Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Punya Pemain Favorit Dari Liga 2 di Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 34 nama pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

TC Timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan menjelang laga sisa babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab, pada awal Juni mendatang.

Beberapa pemain yang dipanggil Shin Tae-yong mayoritas adalah para pemain Liga 1 yang sudah malang melintang di kompetisi.

Meski demikian, Shin Tae-yong juga ternyata memanggil dua nama pemain yang berasal dari Liga 2. Mereka adalah Genta Alparedo (Semen Padang) dan Irfan Jauhari (Persis Solo).

Genta Alparedo adalah satu dari delapan mantan pemain Timnas U-19 Indonesia yang dipromosikan ke tim senior.

Nama Genta Alparedo telah dua kali mengikuti TC Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Genta dipanggil untuk mengkuti TC Timnas U-19 di Spanyol, dan dipanggil kembali saat Timnas U-23 menggelar TC di Jakarta untuk proyeksi SEA Games 2021.

Genta mengaku optimis dirinya bisa bersaing dengan pemain lain dari Liga 1 maupun mereka yang berkarir di luar negeri.

“Kita sama-sama bermain bola, cuma beda umur dan tahun kelahiran. Jadi, rasanya saya cukup yakin untuk berhadapan dengan pemain senior,” kata Genta Alparedo.

Selain itu, saat ini dirinya tengah fokus meningkatkan kualitas . . . Gabung . . . fisiknya seperti yang telah diinstruksikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Coach Shin Tae-yong itu kerja keras dan disiplin. Latihan harus penuh semangat dan berjuang di lapangan. Persiapan saya latihan di rumah dan PPLP dengan latihan di gym serta fitness kemudian juga joging setiap sore,” tutur Genta.

Sementara itu, Irfan Jauhari yang kini bergabung bersama Persis Solo mulai diperhitungkan namanya saat ia mencetak gol ke gawang Arsenal U-18 dan Real Madrid U-18 pada ajang Bali U-20 International Cup 2019. Saat itu, Irfan yang masuk ke dalam skuad Indonesia Allstar U-20 dengan sukses mencetak gol ke gawang Real Madrid dan Arsenal.

Irfan Jauhari yang piawai bermain di posisi winger kiri dan penyerang ini pernah bergabung bersama TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia pada Agustus – Oktober 2020 lalu.

x

Check Also

Indra Sjahfri Lontarkan Pernyataan Kontroversi, Dua Pemain Naturalisasi Bereaksi

Jakarta – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, belum lama ini melontarkan pernyataan kontroversi terkait naturalisasi ...