Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Lagi ke TC Timnas, Ini Daftar Namanya

Shin Tae-yong Panggil Lima Pemain Lagi ke TC Timnas, Ini Daftar Namanya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk memanggil lima pemain lagi untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

Kelima pemain tersebut yakni Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), dan Didik Wahyu W (Persikabo 1973).

Shin Tae-yong perlu memanggil kelimanya untuk menggantikan Muhammad Riyandi (Barito Putera), dan Yanto Basna (PT Prachuap FC).

Muhammad Riyandi tidak bisa bergabung ke TC karena sakit, sedangkan Yanto Basna tidak bisa bergabung sesuai jadwal.

Terkait pemanggilan kelima pemain baru tersebut, PSSI mendukungnya, dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Shin Tae-yong.

“PSSI mendukung dan memberikan wewenang penuh kepada pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain,” tegas Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Rabu (5/5/2021).

Kelima pemain yang baru dipanggil ini akan bergabung bersama Timnas Indonesia pada Kamis (6/5/2021) di Jakarta.

Sementara itu, TC Timnas Indonesia ini digelar sebagai persiapan menghadapi sisa laga di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Timnas Indonesia dijadwalkan . . . Gabung . . . akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam 7 Juni, dan Uni Emirat Arab 11 Juni. Seluruh laga akan digelar di Uni Emirat Arab.

Terkait tiga laga sisa ini, meski tidak berpengaruh lagi bagi Timnas Indonesia yang telah dinyatakan gagal lolos ke babak berikutnya, namun Ketum PSSI tetap menargetkan hasil maksimal untuk memperbaiki ranking Indonesia di FIFA.

“Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin, dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

“Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam, dan UEA,” lanjutnya.

x

Check Also

Harta Karun Striker Timnas Nasional Ini Sudah Tiga Kali Ditawar

Jakarta – Penyerang Timnas Indonesia, Saddam Emiruddin Gafar, mengaku memiliki harta karun berupa motor tua, ...