Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tiru Manchester City

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tiru Manchester City

Jakarta – Timnas Indonesia saat ini tengah melakukan persiapan menjelang akan menghadapi dua laga uji coba internasional serta tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus menempa ketahanan fisik para pemain agar bisa bermain non stop selama 90 menit.

Selain itu, tim Merah Putih juga dibekali dengan video-video pertandingan sepak bola kelas Eropa sebagai gambaran bagaimana bermain sepak bola seharusnya.

Salah satu video yang kemudian diambil Shin Tae-yong adalah video laga di semifinal Liga Champions antara Manchester City kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Shin Tae-yong ingin agar para pemain Timnas Indonesia memiliki kekuatan untuk berlari selama 90 menit penuh seperti pemain Manchester City.

Baca juga : Shin Tae-yong Singgung Porsi Makan Pemain Timnas Yang Terlalu Sedikit

“Pemain City dengan gaji yang perminggu miliaran mau berjibaku jatuh bangun menghadang bola. Contohnya Osvaldo Haay. Dia striker dan harus turun ke belakang. Dia harus mau menghadang bola sehingga pemain belakang pun berani bermain seperti itu,” kata Shin Tae-yong, beberapa waktu lalu.

Karena itu, selama ini Shin Tae-yong selalu menitik beratkan pada latihan fisik agar para pemain Timnas Indonesia bisa bersaing dengan tim lain.

“Setelah begitu, intensitas pun akan naik demi meningkatkan fisik dan mental, dengan disaksikan Pak Ketum (Mochamad . . . Gabung . . . Iriawan) kita harus mampu membuktikan hingga laga terakhir, 11 Juni nanti. Seperti (saat timnas U-19) di Kroasia, sebetulnya pemain bisa tetapi mereka tidak melakukan yang lebih lagi,” ungkap Shin Tae-yong.

“Jujur saya melihat sebuah harapan dari sepakbola Indonesia setelah berlatih saat ini. Untuk itu para pemain harus berusaha lebih keras lagi. Para staf pelatih juga akan memberikan semuanya semaksimal mungkin. Saya pun yakin dan percaya dapat memberikan hasil maksimal di tiga pertandingan nanti,” tandas Tae-yong.

Sementara itu, para pemain Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA) pada Senin (17/5/2021) malam WIB.

Di sana, Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba internasional melawan Afganistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...