Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Kritik Pemain Timnas Indonesia Yang Malas Mengoper Bola

Shin Tae-yong Kritik Pemain Timnas Indonesia Yang Malas Mengoper Bola

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menggelar laga internal game setelah Timnas Indonesia telah menjalani TC selama sepekan sejak 1 Mei lalu.

Laga internal digelar pada Jumat (7/5/2021), dengan membagi para pemain menjadi dua tim, yakni Tim Biru dan Putih.

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan,” kata Shin Tae-yong.

“Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” lanjut Shin Tae-yong.

Pada laga internal tersebut, Tim Putih terdiri dari beberapa pemain, di antaranya, Braif Fatari, Dendy Sulisttyawan, Andy Setyo, Rizky Ridho dan Altariq Ballah.

Sedangkan Tim Biru di antaranya ada nama-nama seperti Adam Alis, Evan Dimas, Kushedya Hari Yudo, Osvaldo Haay, Rahmat Irianto dan M. Rafli.

Pada laga yang digelar 2 x 35 menit ini dimenangkan oleh Tim Biru dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Kadek Agung.

Baca juga : Shin Tae-yong Belum Didampingi Dua Asisten Asal Korea Selatan, Ini Sebabnya

Pada kesempatan tersebut, Shin Tae-yiong memberikan kritikan kepada para pemain Timnas Indonesia yang dinilainya lebih sudah bertarung satu lawan satu untuk melewati lawan daripada mengoper bola.

“Main bola passing-passing lebih mengalir,” kata Shin Tae-yong.

“Jangan terlalu sering satu lawan satu, lebih baik passing karena itu . . . Gabung . . . akan menghabiskan tenaga kalian,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, selama bulan Ramadhan, Shin Tae-yong belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi kepada para pemain.

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagain besar pemain menjalani ibadah puasa,” ujar Shin Tae-yong.

“Namun, pemain saya harus terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambahnya.

Menurut rencana, Timnas Indonesia akan bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei, untuk melanjutkan TC dan menjalani dua laga uji coba internasional pada akhir Mei mendatang, yakni melawan Afghanistan dan Oman.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni). Semua laga tersebut akan digelar di UEA.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...