Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center Sendiri

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Punya Training Center Sendiri

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan uneg-unegnya terkait pembinaan sepak bola di Indonesia selama ia menangani Timnas Indonesia.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam acara pelepasan pemain Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab, di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/5/2021).

Di depan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang juga menghadiri acara tersebut, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak pemain potensial.

Namun menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Indonesia juga membutuhkan sebuah training center agar para pemain Timnas Indonesia bisa dibina dengan baik.

Dengan adanya training center tersebut, pembinaan pemain Timnas Indonesia bisa dilakukan dengan baik.

Selama ini, pemain harus menempuh jarak tertentu untuk bisa sampai ke tempat lain. Selain itu, mereka dibatasi waktu dan tidak bisa menggunakan lapangan dengan bebas.

Baca juga : Shin Tae-yong Singgung Porsi Makan Pemain Timnas Yang Terlalu Sedikit

Para pemain tidak bisa mendapatkan latihan tambahan, di luar jadwal latihan karena keterbatasan waktu sewa lapangan.

“Saya lihat kalian (pemain) itu kurang latihan. Nah, untuk ini saya minta tolong ke Pak Ketum bahwa seharusnya Indonesia memiliki training center agar kapan pun pemain bisa latihan pribadi,” kata Shin Tae-yong.

Menurut Shin Tae-yong, salah satu keuntungan dengan memiliki training center untuk Timnas Indonesia adalah mereka bisa berlatih secara pribadi, . . . Gabung . . . dengan dibantu oleh staff pelatih, tanpa dibatasi waktu.

“Tapi sayangnya kami tidak punya lapangan sendiri ya, jadi ada yang misalnya Osvaldo kurang di masalah shooting. Dia bisa dilatih lagi sama coaching staff,” jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kemudian menyinggung cara berlatih bintang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang selalu menyempatkan berlatih secara pribadi di luar waktu latihan bersama tim.

Namun menurut Shin Tae-yong, pola latihan itu tidak dapat diterapkan bila Timnas Indonesia tidak memiliki training center.

“Ada Son (Heung-min) ketika TC di Timnas Korea, dia datang ke lapangan 20 menit sebelum latihan, untuk latihan pribadi. Begitu selesai latihan dia lanjut latihan 20 menit lagi,” ungkap Shin Tae-yong.

“Jadi kalau TC timnas fokusnya ke organisasi tim, bukan kemampuan masing-masing. Jadi kalau punya lapangan sendiri bisa latihan pribadi untuk meningkatkan kemampuan, tapi sayangnya saat ini tidak ada lapangan pribadi,” tutupnya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...