Home > Berita Liga Italia > Juventus > Setelah Kalahkan Atalanta, Juventus Kini Berharap Pada Atalanta

Setelah Kalahkan Atalanta, Juventus Kini Berharap Pada Atalanta

Turin – Juventus berhasil menjadi juara Coppa Italia 2020/21 setelah menyingkirkan Atalanta di final, yang digelar di Stadion Mapei, pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Juventus berhasil unggul dengan skor 2-1. Dua gol bagi Juventus dicetak oleh Dejan Kulusevski (31’) dan Federico Chiesa (73’). Sedangkan satu-satunya gol bagi Atalanta dicetak oleh Ruslan Malinovskyi di menit ke-41.

Keberhasilan meraih trofi Coppa Italia ini menjadi hiburan bagi Juventus yang pada musim ini harus kehilangan mahkota Scudetto yang telah dimilikinya sejak 9 musim terakhir.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku puas keberhasilan Juventus membawa pulang trofi Coppa Italia untuk musim 2020/21.

“Pertandingan ini berjalan selayaknya final dan memuaskan fans, jadi kami senang bisa memberikan pertandingan hebat bagi mereka,” kata Andrea Pirlo.

Menariknya, setelah Juventus berhasil menyingkirkan Atalanta di final Coppa Italia, kini Juventus justru berharap ‘pertolongan’ dari Atalanta agar bisa mengalahkan AC Milan di laga pekan terakhir Serie A musim ini.

Sepertui diketahui, saat ini Juventus berada di posisi ke-5 klasemen Serie A. Untuk bisa finish di zona Liga Champions, Juventus harus . . . Gabung . . . bisa menang atas Bologna pada laga yang digelar Senin (24/5/2021) dini hari WIB mendatang.

Meski demikian, Juventus juga berharap agar Verona bisa mengalahkan Napoli, atau Atalanta bisa mengalahkan AC Milan. Ketiga laga ini akan digelar di waktu yang sama.

Bila Juventus menang atas Bologna, namun Napoli dan AC Milan juga menang atas lawan-lawannya, maka Juventus terpaksa berlaga di Liga Eropa pada musim depan.

Karena itu, Andrea Pirlo hanya bisa berharap agar masing-masing tim bisa menampilkan kemampuannya untuk mengalahkan lawan-lawannya di pekan terakhir Serie A 2020/21.

“Kami percaya bahwa setiap tim akan bermain semaksimal mungkin. Atalanta, Bologna, dan Verona, memang sudah seharusnya demikian,” ucap Pirlo.

x

Check Also

Mantan Pemain Juventus Sebut Si Nyonya Tua Tidak Beruntung Bertemu AC Milan

Jakarta – Mantan pemain Juventus, Fabrizio Ravanelli, menyebut Si Nyonya Tua tidak beruntung bertanding melawan ...