Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Setelah Jeda 10 Tahun, Scott Carson Kembali Jaga Gawang Manchester City

Inggris – Setelah 10 tahun absen, kiper ketiga Manchester City, Scott Carson akhirnya tampil kembali dalam laga kontra Newcastle United. Hal tersebut menjadi momen membahagiakan bagi Carson yang belum pernah tampil sekalipun di liga sejak didatangkan City secara cuma-cuma pada 2019. Dia lebih banyak jadi pelapis Ederson Moraes, Claudio Bravo, dan kini Zack Steffen.

Scott Carson

Penantian panjang Carson akhirnya berakhir setelah didapuk jadi starter saat City melawat ke St James’ Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB, menghadapi Newcastle.

Setelah dipastikan menjadi juara Liga Inggris, Man City banyak melakukan rotasi pada skuatnya, termasuk menurunkan Carson yang menyudahi penantian 10 tahun untuk tampil lagi di ajang Premier League. Carson terakhir kali bermain saat membela West Bromwich Albion menghadapi Newcastle pada Mei 2011 di tempat yang sama.

Pada saat itu Carson kebobolan tiga gol dan laga berakhir dengan skor imbang 3-3. Hal ini merupakan jeda terlama yang dialami pemain berposisi penjaga gawang di Premier League, atau yang keenam terlama di antara pemain.

Pada penampilan perdananya Carson memang kebobolan tiga gol lagi tapi City berhasil menang 4-3 berkat hat-trick Ferran Torres. Carson pun bisa tersenyum lebar karena membawa timnya meraih tiga poin.

“Kami turut bahagia untuknya. Dia adalah pemain penting . . . Gabung . . . untuk kami. Dia adalah pemimpin sejati untuk kami dan ini adalah hari spesial dengan memainkannya,” ujar manajer City Pep Guardiola di BBC Sport.

Baca juga : Kejar-Kejaran Man City Menang Atas Newcastle Dengan Skor Akhir 4-3

Sejak pindah dari West Brom pada pada 1 Juli 2011, Carson sempat bermain di Liga Turki bersama Bursaspor selama dua tahun sebelum balik ke Inggris.

Pada 2013 hingga 2015, Scott Carson bermain untuk Wigan Athletic , sebelum akhirnya degradasi ke League One dan pindah ke Derby County. Di Derby, Carson bermain empat musim dengan status kiper inti selama 171 pertandingan.

Carson mencatatkan diri sebagai kiper pertama yang bermain di enam klub Premier League berbeda, mengalahkan Shay Given dan David James (lima klub). Sebelum City, Carson pernah bermain di Leeds United, Liverpool, Charlton Athletic, Aston Villa, dan WBA. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Beruntun Yang Berhasil Diraih Oleh Manchester City

Inggris – Manchester City sukses menaklukan Newcastle dalam lanjutan kompetisi Premier League 2020/21, Sabtu (15/5/2021). ...