Home > Uncategorized > Sepertinya Barcelona Sudah Harus Ucapkan Adios Juara LaLiga

Sepertinya Barcelona Sudah Harus Ucapkan Adios Juara LaLiga

Terulang kembali, Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan melompat ke puncak klasemen sementara La Liga. Apa mungkin, tim asuhan Ronald Koeman tersebut memang tidak ditakdirkan menjadi juara di musim ini.

Lionel Messi dkk cukup beruntung bisa memainkan laga pekan ke-36 lebih dulu ketimbang dua pesaingnya, Atletico Madrid dan Real Madrid. Karena jika Barca menang bisa membuat dua klub tersebut jadi semakin tertekan.

Kesempatan Barcelona meraih kemenangan sangat besar, berhubung mereka hanya berhadapan dengan Levante yang menduduki papan tengah klasemen. Gol dari Messi dan Pedri membuat Barcelona semakin di atas angin.

Tetapi, hasil berkata lain yang tanpa disadari, Levante selaku tuan rumah bisa dalam laga ini bisa memberikan perlawanan. Mereka berhasil menyamakan skor jadi 2-2. Aksi Ousmane Dembele berhasil membuat Barcelona kembali unggul, sampai Serio Leon membuyarkan kemenangan mereka.

Baca Juga : Netizen Tertawa Barcelona Kembali Buang Kesempatan Juara LaLiga

Barcelona Sudah Tamat di Liga

Pertandingan yang digelar di Estadio Ciudad de Valencia itu pun harus berakhir dengan skor imbang 3-3. Barcelona, yang harusnya bisa merebut posisi puncak dari Atletico, sekarang hanya bisa naik ke posisi dua saja.

Posisi mereka belum benar-benar aman karena Real Madrid bisa menyalip kalau mampu mengalahkan Granada. Barcelona juga bisa tertinggal jauh dari Atletico Madrid yang baru akan bermain melawan Real Sociedad hari Kamis (13/5/2021) besok.

Saat ini Barcelona hanya bisa pasrah dan menyerahkan segalanya kepada nasib dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Bahkan sang pemain, Sergio Busquets, nampaknya sudah mengibarkan bendera putih.

“Kami mendapat posisi di mana kami berpikir sudah bermain dengan baik, tapi… liga secara praktis sudah berakhir untuk kami sekarang. Kami telah membayar kesalahan kami,” ucap Busquets kepada Barca TV+.

Pergi dengan Perasaan Buruk

Ada banyak penyesalan yang menyelimuti benak Busquets setelah pertandingan menghadapi Levante tadi. Ia merasa kalau timnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak dan tidak kebobolan dengan mudahnya.

“Kami pergi dengan perasaan buruk. Kami seharusnya mampu mencetak gol lebih banyak namun hal biasanya terjadi, mereka mampu mencetak gol dengan begitu mudahnya,” tambahnya.

“Sama persis seperti di laga-laga sebelumnya, lawan kami mencetak gol mudah. Levante memanfaatkan kesalahan kami, dan itu membuat kami kebobolan.”

Barcelona dengan hasil ini wajib mampu menyapu bersih dua laga sisa jika memang masih ingin keluar sebagai juara. “Tentu saja, peluang kami memenangkan gelar dengan beberapa partai yang tersisa sangat kecil,” pungkasnya.

x

Check Also

Musim Ini Real Madrid Tanpa Gelar, Banyak Fans Bisa Memakluminya

Real Madrid gagal meraih satu pun gelar juara pada musim 2020/2021 ini. Terakhir, Madrid gagal jadi ...