Home > Berita Liga Indonesia > Semen Padang > Semen Padang : Kompetisi Tanpa Degradasi, Bukan Kompetisi

Semen Padang : Kompetisi Tanpa Degradasi, Bukan Kompetisi

Padang – Manajemen Semen Padang dengan tegas menolak wacana terkait Liga 1 2021 yang tanpa degradasi.

Menurut Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra, inti dari kompetisi adalah adanya degradasi dan promosi. Karena itu bila tidak ada salah satu dari dua hal tersebut maka tidak bisa dikatakan kompetisi.

“Kita jelas menolak wacana itu. Kompetisi harus ada promosi dan degradasi, kalau itu tidak ada maka bukan kompetisi,” tegas Effendi Syahputra.

Karena itu Effendi berharap agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap memberlakukan promosi dan degradasi, untuk bisa tetap menghadirkan hiburan yang berkualitas bagi penikmat sepak bola Tanah Air.

“Untuk marwah sepak bola Indonesia kami minta federasi memberlakukan promosi dan degradasi seperti sedia kala,” ujar Effendi.

Seperti diketahui, wacana soal Liga 1 2021 tanpa degradasi muncul saat digelarnya rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 3 Mei 2021 lalu.

Menurut keterangan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, PSSI hanya mengakomodasi usulan dari sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan agar kompetisi musim 2021 mendatang digelar tanpa degradasi.

Ada 13 klub Liga 1 yang dikabarkan mengusulkan agar Liga 1 2021 mendatang tanpa . . . Gabung . . . degradasi. Meski tidak disebutkan klub mana saja yang mengusulkan hal itu.

Pada rapat Exco PSSI tersebut, usulan itu kemudian dibahas dan akan dibawa ke kongres tahunan PSSI untuk pembahasan lebih lanjut dan diputuskan.

Kongres Tahunan PSSI sendiri menurut rencana akan digelar pada 29 Mei 2021 di Jakarta.

“Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Namun tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” ucap Yunus Nusi.

“Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah pesera Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022,” jelas Yunus Nusi.

x

Check Also

Persela Menang 2-0 Atas Semen Padang

Persela Lamongan menang dengan skor 2-0 atas Semen Padang dalam pertandingan pekan ke-34 Liga 1 ...