Home > Berita Liga Inggris > Selamat Manchester City Juara English Premier League

Selamat Manchester City Juara English Premier League

Akhirnya Manchester City resmi meraih gelar juara Premier League 2020-21 karena sang pesaing terdekat, Manchester United kalah 1-2 dari Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Manchester United dalam laga ini, memang menurunkan mayoritas pemain lapis kedua mereka untuk mengakali jadwal yang sangat padat. Hanya berselang dua hari lagi, Setan Merah harus melakoni partai tunda versus Liverpool.

Dua gol kemenangan Leicester City masing-masing diciptakan oleh Luke Thomas dan Caglar Soyuncu, sedangkan United sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Mason Greenwood.

Manchester City Juara

Dengan selisih 10 poin dan kedua tim sama-sama menyisakan tiga pertandingan, maka sudah mustahil bagi United untuk menyalip City di akhir musim ini.

Manchester City pun akhirnya dipastikan meraih gelar juara liga untuk ketujuh kalinya sepanjang sejarah berdirinya klub atau yang ketiga dalam empat musim terakhir.

Bagi Josep Guardiola sendiri sang manajer Manc.City, ini merupakan trofi Premier League ketiganya sekaligus gelar liga domestik kesembilan sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Perjalanan Manchester City

Perjalanan Manchester City mencapai tangga juara bisa dibilang berjalan cukup mulus. Meski demikian, The Citizens sempat tampil cukup inkonsisten di awal hingga pertengahan musim.

Manchester City mencatatkan streak laga tanpa kekalahan dalam 19 pertandingan sejak akhir November 2020 hingga awal Maret 2021.

Sehingga secara keseluruhan sampai saat ini, Manchester City di Premier League musim ini meraih 25 kemenangan, serta masing-masing lima kali hasil imbang dan kalah.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...