Home > Timnas Indonesia > Selain Pemain, Shin Tae-yong Juga Sentil Staf Pelatih dan Official

Selain Pemain, Shin Tae-yong Juga Sentil Staf Pelatih dan Official

Dubai – Pada akhir pekan ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan untuk mengurangi intensitas latihan para pemain.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, dirinya sengaja mengurangi intensitas latihan agar pemain memiliki waktu istiahat yang lebih banyak.

“Materi yang saya berikan hari ini hampir tetap sama seperti kemarin, latihan taktikal ditambah dengan set piece training,” jelas Shin Tae-yong.

“Saya sengaja memberikan satu kali latihan di penghujung akhir pekan, supaya pemain juga punya banyak waktu untuk istirahat. Tidak melulu soal berlatih di lapangan, namun apa yang harus mereka lakukan di luar lapangan juga penting. Agar stamina mereka tetap terjaga,” lanjutnya.

Baca juga : Makan Ngawur, Shin Tae-yong Jewer Telinga Pemain Timnas Indonesia

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap mengingatkan agar para pemain tetap berada di hotel karena pandemi Covid-19 belum mereda. Larangan itu tidak hanya berlaku bagi pemain, tetapi juga untuk seluruh staf pelatih dan official.

“Tetapi apabila sangat darurat butuh . . . Gabung . . . keluar hotel untuk beli sesuatu, harap saya diberitahu dan tetap jaga protokol kesehatan. Bukan hanya pemain, melainkan semua yang ada di sini, staf pelatih dan ofisial,” tegas Shin Tae-yong.

Di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani dua laga uji coba, yakni kontra Afghanistan (25 Mei), dan Oman (29 Mei).

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, yakni melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...