Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Sanjungan Klopp Untuk Guardiola Usai Man City Juara Liga Inggris

Sanjungan Klopp Untuk Guardiola Usai Man City Juara Liga Inggris

Manchester – Pep Guardiola sukses meraih trofi Liga Inggris ketiganya bersama Manchester City. Bagi Klopp, Guardiola adalah manajer terbaik dunia.

Guardiola

Guardiola sukses revans atas kegagalan musim lalu menjuarai Liga Inggris. Saat itu Liverpool bersama Klopp begitu dominan dengan unggul 19 poin di akhir musim.

Bahkan selisih itu bisa saja melebar andaikan Liverpool tidak menurun selepas liga bergulir lagi di tengah pandemi virus corona. Kali ini Liverpool benar-benar tak berkutik menghadapi City.

Mereka kalah 1-4 pada pertemuan di Anfield Februari lalu dan tidak bisa tampil lagi dalam performa terbaiknya, karena berbagai macam alasan.

Sementara itu, City yang sempat terseok di awal musim malah tancap gas sedari Desember dengan meraih 13 kemenangan beruntun di liga dan akhirnya jadi juara.

Guardiola berhak atas gelar Premier League ketiganya sejak melatih City pada 2016. Bahkan dalam empat tahun terakhir, Guardiola cuma gagal juara musim lalu.

Baca Juga : Jurgen Klopp Merasa The Reds Tidak Pantas bermain di Liga Champions

Buat . . . Gabung . . . Klopp, pencapaian ini sudah pantas membuat Pep Guardiola didapuk sebagai manajer terbaik dunia. Apalagi Guardiola juga meraih trofi Piala Liga Inggris dan berpeluang meraih treble winners, andaikan menjuarai Liga Champions.

“Mereka punya skuat luar biasa dan manajer terbaik di dunia, itu adalah kombinasi luar biasa,” ujar Klopp di Sky Sports.

“Selalu menyenangkan menghadapi mereka karena dari sisi sepakbola, itu adalah tantangan luar biasa. Anda harus tampil dalam bentuk terbaik jika ingin mengalahkan mereka. Memang itu kerap terjadi, tapi tidak untuk musim ini,” sambung Juergen Klopp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris ...