Home > Berita Liga Spanyol > Ronald Koeman Tetap Merasa Optimis, Barcelona Mampu Juara LaLiga

Ronald Koeman Tetap Merasa Optimis, Barcelona Mampu Juara LaLiga

Posisi Barcelona masih tertahan di peringkat ketiga klasemen La Liga musim ini. Walaupun demikian, Ronald Koeman selaku pelatih masih yakin dan percaya kalau tim asuhannya mampu keluar sebagai pemenang di penghujung jalan kompetisi.

Perebutan gelar La Liga musim ini memang berlangsung dengan cukup ketat. Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen hanya terpaut enam angka dari penghuni peringkat empat, Sevilla, sampai pekan ke-35.

Saat ini ada sembilan poin yang diperebutkan dalam tiga laga sisa. Masalah keempat kandidat juara ini memiliki rintangan yang sama yakni Konsistensi. Mereka sering tersandung di beberapa kesempatan saat bertemu tim yang mampu dikalahkan di atas kertas.

Sedangkan kalau dilihat dari performa, nampaknya Sevilla masih bisa dipandang sebelah mata. Publik lebih meyakini kalau satu dari tiga tim teratas bakal keluar sebagai juara, salah satunya adalah Barcelona.

Barcelona Masih Bisa Juara

Barcelona pada akhir pekan kemarin melewatkan satu kesempatan untuk merebut puncak klasemen. Lionel Messi dkk gagal meraih poin penuh saat menjamu Atletico Madrid di markasnya, Camp Nou, pada Sabtu (8/5/2021) kemarin.

Mereka beruntung, karena bakal menghadapi tim yang harusnya bisa dikalahkan pada tiga pertandingan sisa. Hanya penghuni posisi ke-8, Celta Vigo, yang memiliki kemungkinan paling besar untuk menyakiti mereka.

Tidak heran kalau Koeman sangat percaya diri jika Barcelona mampu keluar sebagai juara. Selama bisa . . . Gabung . . . berfokus pada diri sendiri, pria asal Belanda tersebut percaya kalau trofi juara bakal berada di genggaman timnya.

“Saya tidak berpikir kalau liga berada di luar jangkauan kami. Situasinya sama seperti sebelumnya. Namun, kami tidak boleh memikirkan yang lain kecuali soal memenangkan pertandingan kami,” ucapnya seperti yang dikutip dari Goal International.

Bakal Bertahan Musim Depan

Koeman cukup sering dihadapkan dengan beragam gosip miring terkait masa depannya di Barcelona sepanjang musim 2020/21. Namun ia percaya bahwa, apapun hasil akhirnya, manajemen klub takkan menggantinya dengan sosok lain.

“Presiden menunjukkan kepercayaannya kepada saya sejak hari pertama, dan dia yang harus membuat keputusan. Saya sudah menandatangani kontrak dua tahun di sini dan saya bakalan memimpin tim ini musim depan,” tegasnya.

Lagipula, prestasi Barcelona tidak buruk-buruk amat. Meski gagal bertahan di pentas Liga Champions, Koeman telah menyumbang satu trofi buat Blaugrana dari Copa del Rey usai mengalahkan Athletic Bilbao pada babak final.

x

Check Also

AS Roma Dapatkan Dua Gelandang Baru Untuk Memperkuat Tim Musim Depan

Sering Berhadapan Dengan Messi, Gelandang Beritahukan Cara Untuk Menghadapinya

Spanyol – Maxime Gonalons, gelandang Granada menceritakan pengalamannya selama bermain bersama Lionel Messi.Messi selama ini ...