Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rio Ferdinand Menilai Salah Satu Pemain MU Mirip Dengan Jordan Henderson

Rio Ferdinand Menilai Salah Satu Pemain MU Mirip Dengan Jordan Henderson

Inggris – Rio Ferdinand mengeluarkan pernyataan menarik mengenai Manchester United, menurutnya Scott McTominay merupakan sosok ‘Jordan Henderson’.

Scott McTominay

Diorbitkan oleh Jose Mourinho, McTominay adalah hasil dari akademi Manchester United.Dirinya mulai semakin berkembang sejak ditangani Solskjaer.

McTominay beberapa kali mencetak gol saat MU tidak memiliki jalan keluar lagi, dirinya mulai dianggap sebagai pembeda dalam tim Setan Merah.

Dampak yang diberikan McTominay menurut Ferdinand yang merupakan legenda MU, sama deperti yang diberikan Jordan Henderson di Liverpool.

“Saya rasa McTominay bisa berkembang menjadi pemain yang memberikan pengaruh besar seperti Jordan Henderson di Liverpool,” ujar Ferdinand di FIVE Channel.

McTominay dinilai Ferdinand memiliki sejumlah pelengkap yang bagus di permainannya, hingga diyakini dirinya bisa memberikan dampak yang besar untuk timnya di masa depan.

“Saya rasa anak ini memiliki kepribadian, karakter dan atribut yang bagus. Dia bisa mengover banyak area dan ia mampu merebut bola dari tim lawan,”

“Dia memang bukan tipe pengumpan seperti Bruno [Fernandes] atau Paul [Pogba], namun ia tidak memerlukan atribut seperti itu jika ia memiliki rekan seperti mereka,”

Baca juga : Gabung . . . Menangkan Gelar Bersama Manchester United" href="https://www.satupedia.com/2021/03/scott-mctominay-kini-tidak-sabar-ingin-menangkan-gelar-bersama-manchester-united/257832/" rel="bookmark">Scott McTominay Kini Tidak Sabar Ingin Menangkan Gelar Bersama Manchester United

Ferdinand percaya bahwa McTominay bisa menjadi gelandang top di masa depan. Karena ia memiliki mentor yang tepat pada diri Michael Carrick dan Darren Fletcher.

“Dia memiliki pelatih yang bagus untuk posisinya itu. Ia punya guru yang hebat, yaitu Michael Carrick dan Darren Fletcher, dua gelandang yang mendominasi lini tengah pada masanya,”

“Ia sangat percaya diri, ia memiliki sikap yang bagus, dan ia punya etos kerja yang bagus. Ia memiliki sikap yang ingin anda lihat dari seorang pemain,” ujarnya.

Dalam laga kontra Fulham McTominay mengalami cedera sehingga terancam untuk absen di final Liga Europa musim ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

MU Kalah Atas Leicester City, Tagar #OleOut Semakin Keras Terdengar

Jakarta – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...