Home > Berita Liga Spanyol > Revolusi Barcelona, 8 Pemain Out, Bagaimana Dengan Messi?

Revolusi Barcelona, 8 Pemain Out, Bagaimana Dengan Messi?

Rencana revolusi sedang disiapkan Joan Laporta untuk Barcelona pada awal musim 2021/2022 nanti. Sang presiden siap melepas sembilan pemain di bursa transfer karena kontribusi yang tidak cukup bagus.

Barcelona tidak menampilkan kualitas seperti seharusnya sejak musim 2019/2020 lalu. Barcelona gagal total, gagal meraih gelar, dan kalah dengan skor 8-2 dari Bayern Munchen di pentas Liga Champions.

Situasi sedikit membaik pada musim 2020/2021. Gelar juara Copa del Rey diraih. Namun, masih ada banyak masalah teknis yang terjadi. Barcelona pun siap melakukan perombakan skuad musim depan.

8 Pemain Keluar

Dikutip dari Diario Sport, total ada sembilan pemain yang akan didepak Joan Laporta, terlepas dari siapa pelatihnya musim depan. Ada beberapa alasan di balik keputusan Koeman mendepak para pemain ini.

Lima pemain yang akan didepak karena beban gaji terlalu besar dan kontribusinya minim. Para pemain itu antara lain Samuel Umtiti, Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Miralem Pjanic.

Barcelona siap melepas mereka dengan harga lebih murah. Tujuan utama Barcelona bukan hanya soal mencari dana segar, tapi mengurangi beban gaji secara signifikan dari para pemain mahal itu.

Diluar lima pemain itu, ada juga tiga nama yang dilepas karena faktor teknis. Martin Braithwaite, Junior Firpo, dan Trincao, mereka kesulitan bersaing di tim utama. Mereka mungkin akan dipersilahkan pindah ke klub lain.

Siapa Bergabung?

Sejauh ini, satu pemain sudah sepakat . . . Gabung . . . dengan Barcelona yakni Eric Garcia. Bek jebolan La Masia itu didapatkan dari Manchester City dengan status bebas transfer. Kontraknya di Man City habis pada Juni 2021 ini.

Selain Eric Garcia, Sergio Aguero diyakini juga bakal segera menyusul. Aguero dan Barcelona kini tengah melakukan negosiasi. Belum ada kesepakatan, tetapi kedua pihak ada di jalur yang besar untuk berkerja sama.

Memphis Depay juga masuk dalam rencana transfer Barcelona musim depan. Sedangkan, nama Gini Wijnaldum belum bisa dipastikan apakah masih ada dalam rencana atau tidak.

Bagaimana Lionel Messi?

Sampai saat ini Lionel Messi masih belum memberikan keputusan akhir soal masa depannya di Barcelona. Namun, kemungkinan besar Messi akan bertahan lebih lama jika proyek baru yang dibangun Joan Laporta cukup meyakinkan.

Beberapa klub sejauh ini telah mencoba merayu Lionel Messi untuk pindah. PSG dan Manchester City menyiapkan tawaran gaji besar. Lalu, yang paling baru, ada Chelsea dan Manchester United yang diklaim masuk dalam saga transfer La Pulga.

x

Check Also

Alasan Depay Tetap Pilih Barcelona Walau PSG Dan Juventus Menggodanya Terus

Memphis Depay resmi berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Juru gedor asal ...