Home > Berita Liga Jerman > Rekor Gol Bundesliga Yang Berhasil Dipecahkan Robert Lewandowski

Rekor Gol Bundesliga Yang Berhasil Dipecahkan Robert Lewandowski

Jerman- Sebuah prestasi gemilang berhasil diraih oleh Robert Lewandowski, dirinya telah berhasil memecahkan rekor gol dalam semusim di Bundesliga pada musim ini.Striker andalan Bayern Munchen tersebut telah menorehkan 41 gol untuk musim 2020/2021.

Robert Lewandowski

Pada pekan terakhir Bundesliga 2020/2021,Robert Lewandowski berhasil mencetak gol ke-41 ,catatan tersebut berhasil diciptakan saat Bayern Munchen menang 5-2 atas Augsburg di Allianz Arena, Sabtu (22/5/2021) malam hari WIB.

Saat itu, tim tuan rumah sudah unggul 4-2 atas Augsburg. Gol Lewandowski saat laga bergulir pada menit-menit akhir babak kedua, tepatnya menit 90′. Penyerang asal Polandia tersebut memanfaatkan peluang bola muntah di depan mulut gawang tim tamu.

Leroy Sane menembakkan bola dari luar kotak penalti. Bola hasil tembakan Sane bisa dihalau kiper Augsburg yang juga berasal dari Polandia, Rafal Gikiewicz. Lewandowski menguasai bola . . . Gabung . . . muntah itu lalu mendaratkan bola ke dalam gawang tim lawan. Alhasil, Lewandowski mencetak gol ke-41 di Bundesliga.

Gol tersebut berhasil memecahkan rekor yang bertahan selama 49 tahun milik Gerd Muller. Muller menorehkan 40 gol saat melakoni musim 1971/1972.

Sebelumnya, Lewandowski sudah menyamai rekor Muller dengan mencetak gol ke-40 saat melakoni laga melawan Freiburg pada pekan ke-33 liga di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (15/5/2021) malam hari WIB. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...