Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Berpotensi Diasuh 4 Pelatih Ini

Real Madrid Berpotensi Diasuh 4 Pelatih Ini

Jabatan kursi kepelatihan Real Madrid resmi dilepas Zinedine Zidane. Sejumlah nama pun bermunculan sebagai calon pengganti pelatih asal Prancis itu.

Pengunduran diri dilakukan Zidane dari Real Madrid, Kamis (27/05/21) WIB. Melansir dari laman klub mengabarkan, Zizou lah yang telah mengambil keputusan itu.

“Kami harus menghormati keputusannya dan menunjukkan rasa hormat atas profesionalisme, dedikasi, serta semangat selama bertahun-tahun yang diberikannya kepada Real Madrid,” ujar pernyataan Real Madrid.

“Zidane adalah salah satu ikon hebat Real Madrid dan dia sudah memberikan prestasi luar biasa sebagai pelatih maupun pemain di klub kami,” lanjut pernyataan itu.

Musim 2020/21, Zidane gagal mempersembahkan gelar bagi Real Madrid. Selain takluk di ajang LaLiga dan Copa del Rey, Los Blancos juga terhenti langkahnya di babak semifinal Liga Champions.

Namun, tetap saja Zidane dinilai sebagai pelatih tersukses di Real Madrid. 11 Trofi juara dipersembahkannya selama 342 pertandingan, itu berarti pelatih berusia 48 tahun telah memenangkan satu trofi setiap 23 pertandingan untuk Los Blancos.

Baca Juga : Mauricio Pochettino Sekarang Jadi Rebutan Madrid Dan Tottenham

Sejumlah nama kini bermunculan menjadi suksesor Zinedine Zidane di Real Madrid. Setidaknya ada 4 sosok yang masuk daftar calon pelatih Karim Benzema dan kawan-kawan. Antonio Conte hingga Mauricio Pochettino Masuk Bursa Calon Pelatih Real Madrid.

Menurut laporan dari Cope, nama pertama yang muncul ke permukaan sebagai calon pelatih baru Real Madrid adalah Antonio Conte. Sama seperti Zidane, Conte juga baru saja resign dari Inter Milan.

Pada musim 2020/2021, mantan pelatih Timnas Italia itu memberikan gelar satu Scudetto untuk La Beneamata. . . . Gabung . . . Namun, Conte diragukan bisa bertahan dalam jangka panjang dan membangun warisan di Real Madrid, seperti halnya Zinedine Zidane.

Lalu ada Raul Gonzalez yang masuk incaran. Raul jelas mewakili nilai-nilai Real Madrid. Dia adalah didikan akademi, melegenda di tim senior.

Apalagi mantan pemain Timnas Spanyol itu cukup mumpuni sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Raul telah membawa Madrid juara Youth Champions League. Akan tetapi, pelatih berusia 43 tahun belum memiliki pengalaman melatih di tim senior.

Selain Raul, mantan pemain Real Madrid lainnya yakni Xabi Alonso juga masuk bursa calon kandidat pelatih klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu. Meski baru terjun di dunia kepelatihan, Alonso dianggap sukses melatih Real Sociedad B.

Dia membawa timnya promosi ke kasta kedua Liga Spanyol untuk pertama kalinya dalam 50 tahun. Prestasinya itu membuat mantan gelandang Liverpool masuk bidikan klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Terakhir nama Mauricio Pochettino yang masuk jadi kandidat pelatih baru Real Madrid. Pria asal Argentina ini bisa masuk sebagai proyek jangka panjang yang diincar sang presiden Madrid, Florentino Perez.

Akan tetapi, Mauricio Pochettino baru saja bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari lalu, sehingga peluang untuk menukangi Real Madrid masih diragukan.

x

Check Also

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama ...