Home > Berita Liga Jerman > RB Leipzig Kalah Dari Borussia Dortmund Dengan Skor Akhir 2-3

RB Leipzig Kalah Dari Borussia Dortmund Dengan Skor Akhir 2-3

Jerman – Pertandingan antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig di Laga Bundesliga 2020/21,pada hari Sabtu (8/5/2021) WIB, berakhir dengan kemenangan untuk Borussia Dortmund. RB Leipzig harus menelan kekalah dari Dortmund dengan skor akhir 3-2.

borussia-dortmund vsrb-leipzig

Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park tersebut berlangsung dengan sangat ketat. Tuan rumah, Dortmund unggul terlebih dahulu dengan gol dari Marco Reus di menit ke-7, gol tersebut membuat Dortmund unggul 1-0 dari RB Leipzig.Belum ada tambahan gol hingga babak pertama berakhir Dortmund tetap unggul dengan skor 1-0.

Pada babak kedua kedua tim tampil agresif, Jadon Sancho sukses membuat gol tambahan untuk Dortmund lewat tendangannya dari dalam kotak penalti pada menit ke-5i membuat Dortmund unggul 2-0.

Leipzig berusaha mengejar ketinggalan pada menit ke-63, Leipzig berhasil menghasilkan gol awal lewat sundulan Lukas Klostermann yang berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok. Skor berubah menjadi 1-2 masih untuk keunggulan Dortmund.

Baca juga : Butuh Uang, Borussia Dortmund Akhirnya Diskon Harga Jadon Sancho

Tidak lama kemudian pada menit ke-77, Leipzig sukses menyamakan kedudukan lewat gol Dani Olmo yang dengan mudah memanfaatkan umpan Hee-Chan Hwang. Skor akhirnya berubah menjadi imbang 2-2.

Dortmund kembali menambah keunggulan pada menit ke-87 lewat gol kedua Jadon Sancho, gol tersebut membuat Dortmund kembaali unggul dengan skor 3-2 untuk Dortmund.

Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan tidak ada gol tambahan, kemenangan untuk Dortmund dengan hasil akhir 3-2 atas Leipzig.

Kemenangan Dortmund tersebut memastikan Bayern Munchen mengunci gelar juara Bundesliga Jerman musim ini. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

dfb pokal

Borussia Dortmund Sukses Meraih Trofi DFB Pokal, Setelah Mengalahkan Leipzig Dengan Skor 1-4.

Jerman – Dalam laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jumat (14/05/21) dini hari WIB, Borussia ...