Home > Berita Liga Indonesia > RANS Cilegon FC Akan Berganti Nama Menjadi RANS United

RANS Cilegon FC Akan Berganti Nama Menjadi RANS United

Jakarta – RANS Cilegon FC dikabarkan akan berganti nama kembali menjadi RANS United. Ini terungkap setelah Raffi Ahmad dan Rudy Salim, sebagai pemilik RANS Cilegon FC melakukan kunjungan ke kantor PSSI yang berada di kawasan FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (3/5/2021) lalu.

Pada kunjungan tersebut, selain melakukan silaturahmi, Raffi Ahmad juga meminta masukan kepada PSSI terkait rencana perubahan nama RANS Cilegon FC.

Seperti diketahui, Raffi Ahmad dan Rudy Salim resmi mengakuisisi Cilegon United pada 31 Maret 2021, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa RANS Cilegon FC boleh diganti namanya, asal sesuai dengan statuta PSSI.

Baca juga : Bos RANS Cilegon FC Janjikan Rp 70 Juta Bila Menang Pertandingan

“Ini kan setahun dulu pakai nama Cilegon kan, nanti langsung berubah, RANS United,” kata Mochamad Iriawan, melalui Iriawan channel YouTube RANS Entertainment, yang tayang pada Sabtu (8/5/2021).

“Gak ada masalah. Di luar kan rame ada masalah dengan Cilegon? Saya bilang nggak ada masalah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil . . . Gabung . . . Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, yang ikut mendampingi mengungkapkan bahwa ada 7 klub pendiri PSSI yang tidak diperbolehkan berganti nama.

“PSSI memberikan keleluasaan kepada klub sepakbola untuk berganti nama. Namun ada 7 klub yang tidak diperbolehkan untuk berganti nama,” jelas Iwan Budianto.

Ketujuh klub yang dimaksud yakni PSIM Yogyakarta, Persis Solo, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, PSM Madiun, dan PPSM Magelang.

“Kalau RANS Cilegon termasuk yang boleh, baik berubah nama, domisili. Tujuan PSSI sebenarnya (membolehkan pergantian nama klub) agar klub tidak bangkrut,” lanjut Iwan Budianto.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...