Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pujian Ferguson Untuk Stadion Paling Top Di Inggris

Pujian Ferguson Untuk Stadion Paling Top Di Inggris

Inggris – Mantan manajer senior Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan pujian untuk markas Liverpool, Anfield. Menurutnya markas Liverpool tersebut merupakan stadion dengan atmosfer paling top di seantero Inggris.

Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson memiliki pengalaman sebagai manajer lebih dari 40 tahun.Selain Man United, dirinya pernah menjadi manajer klub Aberdeen dan juga pernah jadi manajer timnas Skotlandia.

Dengan pengalamannya tersebut dirinya tentu sudah banyak mengunjungi banyak stadion dan merasakan berbagai macam atmosfer.

Gary Neville berkesempatan mewawancarai Sir Alex Ferguson untuk LadBible, saat itu dirinya bertanya stadion mana saja yang memiliki atmoster terbaik di Britania Raya.

Awalnya Ferguson langsung menyebut nama Hampden Park. Itu adalah stadion yang digunakan oleh Timnas Skotlandia untuk berlaga.

“Hampden Park (di Eropa) tanpa keraguan. Setiap kali ada 140.000 (penonton) … Saya bermain di depan 136.000 (penonton) dan saya pergi menonton pertandingan Skotlandia-Inggris. Suasananya benar-benar elektrik,” tutur Ferguson.

Lalu Sir Alex Ferguson menyebut markas Liverpool, Stadion Anfield sebagai stadion dengan atmosfer terbaik di seantero Inggris.

Menurut Ferguson atmosfer di . . . Gabung . . . Anfield sangatlah luar biasa. Namun bagi tim lawan, bermain di stadion itu adalah pengalaman yang tidak bersahabat.

“Dan Anfield (di Inggris). Maksud saya, Anda pernah ke sana dan Anda tahu bagaimana rasanya – sialan!” serunya.

“Itu adalah atmosfir yang luar biasa. Anda harus mengharapkan atmosfir itu di sana bahkan jika Anda sedang kalah,” tuturnya.

“Itu benar-benar atmosfer yang tidak stabil [yang bisa mengarah ke arah yang buruk],” ucap Ferguson.

Sir Alex Ferguson pernah bertandang ke Anfield sebanyak 30 kali selama pengalamannya sebagai manajer Aberdeen dan Manchester United.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

ozan kabak

Ozan Kabak Masih Berharap Liverpool Akan Mempermanenkan Dirinya

Inggris – Nasib Ozan Kabak, bek asal Turki yang saat ini membela Liverpool, masih menjadi ...