Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Berharap Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Bisa Dikantongi Awal Juni

PT LIB Berharap Izin Liga 1 dan Liga 2 2021 Bisa Dikantongi Awal Juni

Jakarta – Saat ini, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia tengah menunggu kabar perkembangan permintaan izin terkait rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

Menurut keterangan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, pihaknya dalam waktu dekat ini akan kembali menyambangi Mabes Polri guna mengetahui perkembangan proses izin Liga 1 2021.

Sebelumnya pada 30 April lalu, PT LIB sudah bertemu dengan Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol. Drs Imam Sugianto, M.SI di Mabes Polri, Jakarta Selatan, untuk membahas soal izin Liga 1 dan Liga 2 2021.

Meski demikian, hingga saat ini PT LIB belum mendapatkan kabar positif terkait permohonan izin tersebut.

Menurut Sudjarno, pihaknya saat ini hanya bisa menunggu karena semua proses dan persyaratan terkait permohonan izin kompetisi telah dilakukan.

Sudjarno juga memahami kesibukan Polri belakangan ini terkait pengamanan Lebaran.

PT LIB hanya berharap izin kompetisi bisa didapatkan sesuai target, yakni pada awal Juni mendatang.

“Ya, kami sekarang dalam posisi menunggu. Menunggu izin dari Mabes Polri. Kami sudah mengajukan izin dan mungkin di Mabes Polri sedang progres dikaji,” kata Sudjarno, Kamis (20/5/2021) malam WIB.

“Kami juga . . . Gabung . . . paham Polri cukup sibuk karena kami sudah mengajukan sejak sebelum lebaran. Dengan kesibukan Mabes Polri sekarang, kami hanya bisa menunggu,” lanjut Sudjarno.

“Semoga dengan selesainya operasi ketupat ini, sudah bisa dikaji untuk perizinan permohonan kami,” ujarnya.

Sudjarno juga mengungkapkan, pihaknya akan kembali menyambangi Mabes Polri untuk mengetahui perkembangan permohonan izin tersebut sebelum rapat koordinasi bersama PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Saya juga melakukan koordinasi terus dengan pihak Mabes Polri dalam hal ini. Kami sudah mengajukan, kami berkoordinasi, serta dalam waktu dekat kami juga akan ke sana dan bertemu lagi,” ungkap Sudjarno.

“Ya, semoga dalam lawatan itu kami akan mendapatkan info perkembangannya seperti apa. Sambil kami menunggu rapat koordinasi yang kemungkinan akan diinisiasi oleh Bapak Menpora, Zainudin Amali,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...