Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Dari Usulan Klub

PSSI Tegaskan Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Dari Usulan Klub

Jakarta – PSSI saat ini tengah mendapatkan banyak pertanyaan dari klub dan para pecinta sepa bola Tanah Air terkait wacana kompetisi Liga 1 2021 yang tanpa degradasi.

Padahal menurut keterangan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, PSSI hanya mengakomodasi usulan dari sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan agar kompetisi musim 2021 mendatang digelar tanpa degradasi.

Dikabarkan ada 13 klub Liga 1 yang mengusulkan agar Liga 1 2021 mendatang tanpa degradasi. Meski tidak disebutkan klub mana saja yang mengusulkan hal itu.

Baca juga : Ini Empat Alasan Klub-Klub Liga 1 Minta Kompetisi Tanpa Degradasi

Pada rapat Exco PSSI yang digelar pada Senin (3/5/2021) lalu, usulan tersebut dibahas dan akan dibawa ke kongres tahunan PSSI untuk pembahasan lebih lanjut dan diputuskan.

Kongres Tahunan PSSI sendiri menurut rencana akan digelar pada 29 Mei 2021 . . . Gabung . . . di Jakarta.

“Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Namun tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” ucap Yunus Nusi.

“Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah pesera Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022,” jelas Yunus Nusi.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...