Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Tegaskan Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Dari Usulan Klub

PSSI Tegaskan Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Dari Usulan Klub

Jakarta – PSSI saat ini tengah mendapatkan banyak pertanyaan dari klub dan para pecinta sepa bola Tanah Air terkait wacana kompetisi Liga 1 2021 yang tanpa degradasi.

Padahal menurut keterangan Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, PSSI hanya mengakomodasi usulan dari sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan agar kompetisi musim 2021 mendatang digelar tanpa degradasi.

Dikabarkan ada 13 klub Liga 1 yang mengusulkan agar Liga 1 2021 mendatang tanpa degradasi. Meski tidak disebutkan klub mana saja yang mengusulkan hal itu.

Baca juga : Ini Empat Alasan Klub-Klub Liga 1 Minta Kompetisi Tanpa Degradasi

Pada rapat Exco PSSI yang digelar pada Senin (3/5/2021) lalu, usulan tersebut dibahas dan akan dibawa ke kongres tahunan PSSI untuk pembahasan lebih lanjut dan diputuskan.

Kongres Tahunan PSSI sendiri menurut rencana akan digelar pada 29 Mei 2021 di Jakarta.

“Bahwa Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

“Namun tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” ucap Yunus Nusi.

“Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait dengan jumlah pesera Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022,” jelas Yunus Nusi.

x

Check Also

Piala Wali Kota Solo 2021 Akan Ditayangkan Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola

Solo – Sebentar lagi para pecinta sepak bola di Indonesia akan kembali bisa menyaksikan aksi ...