Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Setujui Pengubahan Nama Ratusan Klub

PSSI Setujui Pengubahan Nama Ratusan Klub

Jakarta – PSSI telah merampungkan Kongres Tahunan 2021 yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021) lalu.
Kongres dibuka secara seremonial oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Pada kongres tahunan yang berlangsung kurang lebih selama tiga jam ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan Ketua Umum KONI, Marciano Norman.

Ada sebanyak 87 voters yang menjadi peserta pada Kongres Tahunan PSSI 2021. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

Pada Kongres Tahunan PSSI tahun 2021 ini digelar secara tatap muka dengan tetap menegakkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta kongres diwajibkan untuk melakukan swab test sebagai syarat untuk bisa menghadiri acara tersebut.

Ada sejumlah keputusan penting yang diambil pada acara Kongres Tahunan PSSI 2021 ini. Salah satunya terkait pengubahan nama sejumlah klub.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, ada ratusan klub yang sudah disetujui pengubahan namanya, sehingga bisa menggunakan nama yang baru.

“Ada beberapa penambahan klub dan ada persetujuan pengubahan nama. Itu jumlahnya ratusan jadi enggak mungkin kami sebut . . . Gabung . . . satu persatu, saya rasa ada Liga 3 dan Liga 2. Liga 1 enggak ada,” kata Iwan Budianto.

Beberapa nama seperti RANS Cilegon FC, Muba Babel United, Dewa United, dan PSG Pati sudah bisa menggunakan namanya.

Sementara itu, untuk nama Bhayangkara Solo FC dan Persikabo 1973, batal digunakan karena kedua klub belum mengirimkan surat resmi kepada PSSI. sehingga dipastikan keduanya tetap menggunakan nama yang lama yakni Bhayangkara FC dan Tira Persikabo.

“Ada dua klub liga 1 yang tadinya mengajukan perubahan nama yaitu Bhayangkara FC jadi Bhayangkara Solo. PS Tira jadi PS Tira Persikabo,” ungkap Iwan Budiarto.

“Akan tetapi, sampai akan dinaikkan sebagai agenda kongres tak ada surat resmi yang mereka sampaikan dan belakangan kita tahu mereka tidak jadi berubah nama,” lanjutnya.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...