Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Siap Bertempur Dalam Liga 1 Dengan Degradasi

PSS Siap Bertempur Dalam Liga 1 Dengan Degradasi

Sleman – PSS Sleman menyatakan siap bertempur dalam kompetisi Liga 1 2021/22 yang dipastikan masih akan menggunakan sistem degradasi dan promosi.

Sebelumnya, dalam rapat darurat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (25/5/2021) lalu ditetapkan bahwa format kompetisi Liga 1 2021/22 tidak berubah. Itu artinya, Liga 1 2021/22 akan tetap menggunakan sistem degradasi dan promosi.

Keputusan PSSI tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan pihak FIFA dan AFC.

Pada rapat Exco PSSI tanggal 3 Mei 2021 lalu muncul wacana akan dihapuskannya sistem degradasi pada Liga 1 2021/22 karena adanya permintaan dari mayoritas klub Liga 1. Rencananya usulan tersebut akan dibawa ke kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021 mendatang.

Terkait keputusan ini, Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo menyatakan bahwa timnya telah siap menjalani kompetisi dengan sistem degradasi.

“Kesiapan PSS itu bisa dilihat dari cara kami merekrut pemain. Mereka disiapkan untuk menghadapi kompetisi dengan mode normal dan kompetitif,” kata Marco Gracia Paulo.

“Sikap PSS adalah menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI . . . Gabung . . . dan PT LIB. Memang aspek pertimbangannya banyak, tetapi hal tersebut merupakan wewenang dari mereka,” lanjut Marco.

“Keputusan akhir menjadi wewenang dari PSSI dan PT. LIB. Itulah sikap kami. Namun, yang perlu digarisbawahi sekali lagi adalah PSS dalam posisi siap hadapi kompetisi dengan sistem degradasi,” pungkasnya.

Sementara itu, skuad PSS Sleman sudah mulai melakukan persiapan menjelang akan dimulainya Liga 1 2020/21, yang menurut rencana akan kick off di awal Juli mendatang.

Menurut Marco Gracia, skuad yang dibangun PSS saat tidak disiapkan hanya untuk musim 2021/22 saja, namun target hingga 2023.

x

Check Also

PSS Sleman Butuh Penyerang Asing

Sleman – PSS Sleman dikabarkan saat ini tengah berburu penyerang asing. Beberapa nama pemain asing ...