Home > Berita Liga Indonesia > Psms Medan > PSMS Medan Masih Ingin Buru Riko Simanjuntak Meski Harganya Miliaran

PSMS Medan Masih Ingin Buru Riko Simanjuntak Meski Harganya Miliaran

Jakarta – Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja, mengaku pihaknya masih belum menyerah untuk mendapatkan gelandang lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

Nama Riko Simanjuntak menjadi pemain incaran PSMS Medan sejak lama dalam upaya untuk membawa tim berjulukan Ayam Kinantan ini naik ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

Menurut keterangan Julius Raja, PSMS siap melayangkan penawaran kepada Persija bila Riko Simanjuntak bersedia, meski harga sang pemain mencapai Rp 2 miliar. Untuk diketahui, saat ini Riko masih terikat kontrak bersama Persija hingga akhir Desember 2021.

“Ya, kalau Riko mau. Akan tetapi sekarang harganya Rp 2 miliar. Bisa saja boleh karena itu kan kemungkinan,” kata Julius Raja.

Seperti diketahui, persaingan di Liga 2 musim depan akan semakin ramai dengan munculnya beberapa kekuatan baru, mulai dari RANS Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, hingga Persis Solo.

Baca juga : PSMS Medan Ingin Datangkan Enam Pemain Baru

Meski demikian, Julius Raja menilai keseriusan Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara diyakini akan bisa mengangkat kembali PSMS Medan ke Liga 1.

“Kesungguhan . . . Gabung . . . dari Gubernur Sumut di tengah kesibukannya, dia mau turun. Saya pikir gubernur lain belum tentu dan ini bisa jadi contoh supaya sepak bola terangkat,” ucap Julius Raja.

Sementara itu Julius Raja juga menegaskan, PSMS Medan belum berpikir terkait dana subsidi untuk klub Liga 2 musim ini, karena bagi PSMS yang terpenting adalah kompetisi bisa segera bergulir kembali.

“Kami belum bicara soal subsidi karena paling penting bagaimana sepak bola itu bisa jalan. Semua klub waktu Liga 2 jor-joran sudah habis uang,” ujar Julius Raja.

“Waktu itu kami habis uang sampai Rp 8 miliar akhir final kompetisi berhenti karena COVID-19. Tidak usah berandai-andai, subsidi urusan nanti,” sambung Julius Raja.

x

Check Also

PSMS Tak Memaksa Pemain Bertahan Lebih Lama Bersama Klub

Medan – Manajemen PSMS Medan memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk bergabung bersama klub lain ...