Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Trauma Kena Prank PSSI Saat Liga 1 2020

PSIS Trauma Kena Prank PSSI Saat Liga 1 2020

Semarang – Manajemen PSIS Semarang belum juga mengumpulkan para pemainnya untuk menggelar persiapan meski waktu akan digelarnya kompetisi Liga 1 2021/22 sudah semakin dekat.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI berencana akan memulai Liga 1 2021/22 pada 3 Juli mendatang.

Untuk saat ini, PSIS Semarang baru sebatas mengumpulkan para pemain lokalnya, terutama yang berasal dari Semarang dan sekitarnya.

Beberapa pemain PSIS Semarang seperti Jandia Eka Putra, Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi Saputra, Fandi Eko Utomo dan Finky Pasamba, juga belum terlihat di markas PSIS. Selain itu, empan pemain asing PSIS Semarang juga belum merapat.

Terkait belum aktifnya PSIS Semarang di dalam melakukan persiapan tim, bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa pihaknya perlu berhati-hati dan cermat dalam menyiapkan tim.

Baca juga : PSIS Dukung Kompetisi Liga 1 2021 Terpusat di Pulau Jawa

Lebih jauh Yoyok mengungkapkan, PSIS merasa trauma dengan apa yang terjadi pada 2020 lalu dimana timnya sudah mempersiapkan diri dengan maksimal ternyata lanjutan Liga 1 2020 tidak jadi digelar, bahkan kemudian dibatalkan.

“Jujur kami masih trauma dengan prank kompetisi tahun lalu. Itu yang membuat kami tidak gegabah . . . Gabung . . . dan sangat berhati-hati. Terutama mendatangkan pemain asing. Faktanya sampai Jumat siang ini izin dari Kepolisian untuk kompetisi juga belum turun,” jelas Yoyok Sukawi, Jumat (28/5/2021).

Yoyok memastikan, semua pemain pilar PSIS akan segera merapat pada awal pekan depan, atau setelah adanya kepastian terkait pelaksanaan kompetisi melalui kongres Exco PSSI yang digelar pada Sabtu (29/5/2021).

“Nanti setelah kongres, satu per satu akan datang. Pemain lokal dulu semua baru setelah itu pemain asing,” ucap Yoyok Sukawi.

“PSIS akan all out. Kebetulan sekarang sudah ada partner juga, Bapak Junianto yang mulai 10 Juni nanti akan sama-sama membangun PSIS. Kami pasti tidak akan mau kalau PSIS terpuruk. Pasti akan habis-habisan dalam mengawal PSIS,” lanjutnya.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...