Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Terapkan Tes Antigen Sebelum Latihan Perdana Dimulai

PSIS Terapkan Tes Antigen Sebelum Latihan Perdana Dimulai

Semarang – Setelah tim diliburkan pasca tersingkir dari Piala Menpora 2021, PSIS Semarang mulai mengumpulkan timnya kembali pada Kamis (20/05/21) untuk menggelar latihan perdana.

Meski demikian, sebelum menggelar latihan, manajemen PSIS melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pemain dan official.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut juga dilakukan tes antigen sebagai bentuk protokol kesehatan yang harus dijalankan selama masa pandemi Covid-19.

Tes antigen tidak hanya dilakukan kepada pemain saja, namun juga kepada seluruh komponen tim, seperti tim media PSIS, driver bus, petugas masak, hingga petugas kebersihan mes pemain.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di mes pemain PSIS, di Jalan Semeru, Kota Semarang pada Kamis (20/05/21) pagi.

“Hari ini kami kembali berkumpul untuk latihan. Salah satu aturan prokes sebelum latihan adalah menjalankan tes antigen dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif,” ungkap General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Menurut Liluk, hasil negatif tersebut menandakan seluruh . . . Gabung . . . pemain dan official tim telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik selama di rumah dan saat libur Lebaran.

“Hasil ini semoga terus berlanjut sampai kita mengarungi kompetisi. Semoga pemain, official, dan seluruh komponen tim tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ucap Liluk.

Sementara itu, bagi pemain yang belum bergabung, akan dilakukan prosedur yang sama. Mereka tidak diperbolehkan berkumpul terlebih dahulu bersama rekan-rekannya yang lain sebelum dilakukan pemeriksaan tes antigen dan hasilnya negatif.

x

Check Also

Polri Sudah Terbitkan Izin, Ini Respon Pemain Muda PSIS

Semarang – Polri sudah menerbitkan izin resmi bagi penyelenggaraan Liga 1 2021/22, pada Senin (31/5/2021) ...