Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Semarang Akan Andalkan Pemain Muda di Liga 1 2021

PSIS Semarang Akan Andalkan Pemain Muda di Liga 1 2021

Semarang – PSIS Semarang akan tetap andalkan para pemain mudanya pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang, seperti yelah mereka lakukan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Menurut keterangan CEO PSIS Yoyok Sukawi, perlu bagi klub untuk melakukan regenerasi dan mengorbitkan pemain-pemain muda binaan akademi.

“Tahun ini sebisa mungkin kami tahan pemain dari luar. Kami akan maksimalkan pemain hasil binaan kita sendiri. Akan kami orbitkan mereka ke tim utama,” ungkap Yoyok Sukawi, Kamis (6/5/2021).

Seperti diketahui, tim PSIS Semarang yang hanya diperkuat pemain lokal dan banyak diisi para pemain muda sukses bersaing di turnamen Piala Menpora 2021.

PSIS hanya kalah beruntung di babak adu penalti kontra PSM Makassar hingga harus tersingkir di babak delapan besar.

Pada ajang tersebut Laskar Mahesa Jenar mengoptimalkan sejumlah nama pemain muda yang usianya belum mencapai 20 tahun.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Riyan Ardiansyah, Pratama Arhan, Eka Febri, Bahril Fahreza, hingga Farrel Arya Trisandika.

Selain . . . Gabung . . . itu, PSIS Semarang juga secara mengejutkan melepas empat pemain seniornya, untuk memberikan tempat kepada para pemain mudanya agar lebih bisa menunjukkan kemampuannya.

Keempat pemain senior PSIS Semarang tersebut yakni Abanda Rahman, Safrudin Tahar, Soni Setiawan, dan Muhammad Fadli.

“Sebenarnya kami melepas pemain itu karena kita sudah berhasil mengorbitkan pemain akademi. Beberapa pemain muda sudah bisa bersaing dan matang masuk tim utama,” jelas Yoyok.

“Kalau yang senior-senior tidak kami lepas yang muda-muda nanti tidak dapat kesempatan. Itu memang kita begitu,” lanjut Yoyok Sukawi.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...