Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Mulai Ragu Liga 1 2021 Bisa Bergulir Sesuai Rencana

PSIS Mulai Ragu Liga 1 2021 Bisa Bergulir Sesuai Rencana

Semarang – Melihat perkembangan di Tanah Air, termasuk adanya larangan mudik akibat pandemi Covid-19 yang belum mereda, PSIS Semarang mulai merasa ragu apakah kompetisi Liga 1 2021 bisa berjalan sesuai rencana.

Hal ini disampaikan oleh General Manager PSIS Semarang Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

“Saya dengan melihat kondisi pandemi sekarang sampai mudik enggak boleh, saya malah justru ragu apakah (kompetisi) bisa berjalan atau diizinkan,” kata Liluk.

Sebelumnya, Liluk juga membahas soal wacana Liga 1 2021 yang akan digelar tanpa adanya degradasi. Menurut Liluk, hal itu tidak terlalu mengejutkan karena rencana tersebut sudah ada sejak tahun lalu ketika Liga 1 2020 hendak dilanjutkan kembali.

Baca juga : Pelatih PSIS Semarang Dukung Liga 1 2021 Tanpa Degradasi

“Tanpa degradasi menurut saya itu bukan hal yang baru. Kemarin kita mau memulai formatnya hampir sama ini,” ucap Liluk.

“Saya kira enggak ada masalah. Artinya kami serahkan semua kepada PSSI, tapi kalau menurut . . . Gabung . . . saya, ini bukan hal yang baru,” sambungnya.

Liluk hanya berharap kompetisi Liga 1 2021 bisa berjalan sesuai dengan rencana, terutama soal izin dari pihak kepolisian. Sementara terkait masalah format kompetisi yang akan digunakan, PSIS akan mendukung keputusan federasi.

“Kami manut PSSI aja lah seperti apa, idealnya lihat kondisi sekarang. Saya kira PSSI akan mempertimbangkan itu,” ujar Liluk.

Seperti diketahui, PSSI merencanakan akan memulai Liga 1 2021 pada 3 Juli mendatang. Namun sejauh ini belum ada kejelasan kabar soal izin dari Polri.

x

Check Also

Polri Sudah Terbitkan Izin, Ini Respon Pemain Muda PSIS

Semarang – Polri sudah menerbitkan izin resmi bagi penyelenggaraan Liga 1 2021/22, pada Senin (31/5/2021) ...