Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Dukung Wacana Pengurangan Jatah Pemain Asing Demi Timnas Indonesia

PSIS Dukung Wacana Pengurangan Jatah Pemain Asing Demi Timnas Indonesia

Semarang – PSIS Semarang mendukung bila memang wacana pengurangan pemain asing benar-benar dilakukan.

Seperti diketahui, meski kompetisi Liga 1 2021 belum digelar namun sejumlah isu mulai bermunculan terkait regulasi yang akan berlaku pada kompetisi musim ini.

Salah satu rumor yang beredar yakni adanya pengurangan jatah pemain asing di setiap klub Liga 1.

Menurut rumor tersebut, setiap klub Liga 1 nantinya hanya boleh memiliki maksimal tiga pemain asing, dengan perincian dua pemain asing dari negara non-Asia, ditambah satu pemain asing Asia.

Sementara itu yang masih berlaku hingga saat ini adalah setiap klub Liga 1 bisa memiliki maksimal empat pemain asing di dalam tim, dengan perincian tiga pemain asing dari negara non-Asia dan satu pemain dari Asia.

Terkait wacana ini, Manajer Umum PSIS, Wahyu Liluk Winarto mengaku tidak keberatan, bahkan mendukung, karena hal itu bagus untuk kepentingan Timnas Indonesia.

“Kalau soal wacana perubahan kuota pemain asing, saya kira setuju saja,” ujar Wahyu Liluk Winarto.

“Memang kalau terlalu banyak pemain asing, saya yakin kita tidak bisa menyuplai . . . Gabung . . . timnas dengan banyak pemain lokal berkualitas bagus,” tambahnya.

Sementara itu, PSIS sendiri memiliki empat peman asing, yakni Flavio Beck Junior, Wallace Costa, Bruno Silva, dan Jonathan Cantillana.

Menurut Wahyu Liluk Winarto, bila memang kebijakan tersebut diberlakukan maka manajemen PSIS akan mencoret satu pemain asingnya.

Namun hal itu tentu saja setelah meminta pertimbangan kepada pelatih kepala, Dragan Djukanovic, soal pemain asing mana yang bisa dicoret.

“Kami akan mencoba berbicara dengan pihak pelatih untuk berkoordinasi terkait kebutuhan pemain asing jika memang aturan itu nantinya dipakai,” ucap Wahyu Liluk.

“Kami akan diskusikan dengan pelatih kebutuhan mana yang perlu menggunakan pemain asing,” tambahnya.

x

Check Also

PSIS Semarang Kini Punya Bus Baru Jelang BRI Liga 1 2021-22

Semarang – Menjelang kompetisi Liga 1 2021-22, PSIS Semarang mendapatkan bus baru dari sponsor, Charlie ...