Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Dukung Kompetisi Liga 1 2021 Terpusat di Pulau Jawa

PSIS Dukung Kompetisi Liga 1 2021 Terpusat di Pulau Jawa

Semarang – PSIS Semarang mendukung rencana kompetisi Liga 1 2021 digelar dengan sistem bubble to bubble atau terpusat di Pulau Jawa.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, sistem terpusat di Pulau Jawa akan meminimalisasi mobilitas peserta kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

“Berkaca dari kemarin (Piala Menpora 2021), kemarin di PSSI sempat dibahas banyaknya usulan dari klub Liga 1 dan Liga 2 supaya keberhasilan di Piala Menpora diterapkan di Liga 1,” kata Yoyok Sukawi.

“Seperti Piala Menpora kemarin, protokol di venue pertandingan diterapkan dengan baik dan benar. Ke stadion dekat. Itu kan mengurangi risiko penyebaran Covid-19 dan menghemat pembiayaan tim peserta kompetisi juga,” lanjut Yoyok.

Meski demikian, Yoyok Sukawi menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Kongres Tahunan PSSI, yang menurut rencana akan digelar pada akhir Mei 2021.

Baca juga : Soal Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi, Ini Pendapat Gelandang Muda PSIS

“Kalau kami PSIS siap dan mendukung, namun keputusannya tetap kami serahkan ke kongres,” jelas Yoyok Sukawi.

Yoyok . . . Gabung . . . Sukawi yang juga menjabat salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI menjelaskan bahwa meski kompetisi dilakukan dengan sistem terpusat namun tetap digelar dengan kompetisi penuh dengan masing-masing klub menjalani 34 pertandingan.

“Jadi walaupun formatnya bubble, tetap home away dengan sistem kompetisi penuh, namun pertandingannya terpusat seperti di Piala Menpora. Mungkin di beberapa kota. Nanti akan dibahas lebih lanjut di kongres,” ungkapnya.

Selain hal ini, Kongres Tahunan PSSI juga akan membahas soal wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi yang sudah menjadi bahan perdebatan di kalangan pelaku dan pecinta sepak bola Tanah Air belakangan ini.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...