Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Presiden Borneo FC Sebut Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Hanya Lelucon

Presiden Borneo FC Sebut Wacana Liga 1 2021 Tanpa Degradasi Hanya Lelucon

Samarinda – Presiden Borneo FC Samarinda, Nabil Husein dengan tegas menolak wacana kompetisi Liga 1 musim 2021 tanpa degradasi.

Nabil Husein bahkan menilai itu semua hanya lelucon karena bisa membawa dampak buruk bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI menyebutkan bahwa ada usulan dari dari mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2 yang menginginkan agar kompetisi musim 2021 mendatang digelar dengan tanpa degradasi.

Usulan ini kemudian dibahas di dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Senin (3/5/2021) lalu.

Exco PSSI kemudian memutuskan untuk membawa usulan tersebut ke Kongres Tahunan PSSI untuk diputuskan. Sementara itu, kongres tersebut rencananya akan digelar pada 29 Mei mendatang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta.

Baca juga : Soal Degradasi, Barito Putera dan Borneo FC Beda Pendapat

Menurut Nabil Husein, seharusnya usulan tersebut tidak perlu dibawa hingga ke kongres tahunan karena baginya hanya merupakan lelucon.

“Terkait ini, mau dibahas di Kongres PSSI atau tidak, ini seharusnya tidak perlu dibahas. Ini lelucon. Ada promosi tapi tidak ada degradasi. Menurut saya tidak perlu dibahas di kongres. Jalan saja selayaknya untuk kompetisi profesional,” kata Nabil Husein.

“Sepak bola Indonesia akan turun. Di mana-mana, sepak bola profesional mesti ada degradasi. Selagi ada promosi, ya harus ada degradasi. Ini akan berdampak terhadap masa depan anak-anak Indonesia,” jelasnya.

Nabil Husein juga mengaku baru mengetahui adanya wacana seperti ini setelah terjadi kegaduhan di media sosial Twitter.

“Saya tidak tahu kalau keputusan ini berasal dari rapat Exco PSSI. Saya tidak dengar kabar tersebut. Betul, tiba-tiba kabarnya muncul dan sudah ramai di media sosial,” ungkap Nabil Husein.

x

Check Also

Dua Kali Kalah di Piala Menpora, Presiden Borneo FC Isyaratkan Perubahan Skuad

Malang – Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengisyaratkan akan segera melakukan perombakan tim usia dua ...