Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Presiden Barcelona Blak-balakan Bicara Masa Depan Koeman

Presiden Barcelona Blak-balakan Bicara Masa Depan Koeman

Madrid – Presiden Barcelona, Joan Laporta, berbicara soal masa depan Ronald Koeman yang menjabat sebagai pelatih klub. Ia tidak sungkan untuk berkata terang-terangan di hadapan sosok asal Belanda tersebut.

Koeman

Kegagalan meraih trofi La Liga membuat masa depan Koeman semakin tidak jelas. Pergantian pelatih sedang menjadi tren tersendiri di antara klub-klub papan atas Eropa dan Barcelona diyakini bakal melakukan hal serupa.

Ketika ditanya soal kemungkinan memecat Koeman, Laporta belum bisa memberikan jawaban pasti. Namun, ia mengatakan secara gamblang kalau pihaknya sedang mencari pengganti yang pas untuknya.

“Dia bukanlah pelatih yang kami tunjuk, jadi kami harus berbincang untuk memastikan bahwa kami berbagi gagasan yang sama soal tim Barca yang baru,” ungkap Laporta dalam konferensi pers, dikutip dari Metro.co.uk.

“Ya, saya memberitahu Koeman bahwa dia bukanlah pilihan utama saya untuk menjadi pelatih dan meminta waktu untuk mencari alternatif – tapi kalau saya tidak mendapatkannya, maka dia boleh melanjutkan,” katanya lagi.

Beberapa laporan mengungkapkan kalau Barcelona tertarik memulangkan Josep Guardiola ke Camp Nou. . . . Gabung . . . Toh, Laporta juga yang membuka jalan nahkoda Manchester City tersebut untuk memulai karir kepelatihannya.

Baca Juga : Agen Koeman Kesal Dengan Presiden Barcelona, Ini Awal Pertikaian

“Saya di sini tidak untuk berbicara soal mimpi, saya di sini ingin berbicara soal realita. Saat kami berbicara soal Guardiola, yang muncul di kepala saya adalah harapan dia bisa memenangkan Liga Champions akhir pekan ini,” tuturnya.

“Itu akan menjadi hal yang sangat luar biasa untuknya, dan juga kami yang mencintai dia. Saya punya banyak rekan-rekan baik di sana [Manchester City]. Saya harap mereka menang,” tutup Laporta. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...