Home > Berita Liga Inggris > Premier League Perbolehkan 2 Laga Terakhir Dihadiri Oleh Penonton

Premier League Perbolehkan 2 Laga Terakhir Dihadiri Oleh Penonton

Inggris – Kabar gembira bagi penggemar sepakbola, dikabarkan dalam dua pertandingan terakhir EPL musim ini akan digelar dengan kehadiran penonton. Hal tersebut tentu membawa kabar gembira bagi klub-klub Liga Inggris, karena dapat menjadi penyemangat mereka dalam bertanding.

 EPL

Premier League memutuskan hal tersebut setelah sekian lama pertandingan Premier League digelar tanpa penonton. Hal itu dikarenakan adanya pandemi COVID-19 dengan angka penularan yang sangat tinggi pada saat itu.

Pada akhir tahun kemarin, beberapa pertandingan sempat dihadiri oleh penonton meski jumlahnya terbatas. Namun pertandingan digelar tanpa penonton lagi karena kasus COVID-19 yang meningkat di Inggris.

Pihak Premier League resmi mengumumkan bahwa pekan ke-37 dan pekan ke-38 EPL akan digelar dengan penonton. Jumlah penonton yang diperbolehkan masuk akan sangat dibatasi.Saat ini masih menunggu keputusan Pemerintah Inggris tentang aturan berapa jumlah penonton yang boleh masuk.

Matchday ke-37 akan digelar pada tanggal 18-20 Mei, sementara . . . Gabung . . . pekan ke-28 digelar serentak di tanggal 23 Mei.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat harus dijalani oleh para penonton untuk meminimalisir terciptanya kluster baru penyebaran COVID-19.

Premier League menegaskan dalam laman resmi mereka, bahwa fans tandang tidak boleh datang ke stadion pada dua laga tersebut.

Langkah tersebut untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, dan untuk mempermudah petugas kesehatan melakukan tracking.

Itulah mengapa FA mengijinkan pertandingan dihadiri penonton di dua matchday, agar setiap tim bisa melakoni setidaknya satu laga kandang bersama fans.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...