Home > Prediksi Bola > Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan, 25 Mei 2021

Prediksi Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Afghanistan, 25 Mei 2021

Dubai – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Afghanistan pada laga uji coba yang menurut rencana akan digelar di Lapangan Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/5/2021) pukul 18.30 waktu setempat.

Berikut ini prediksi laga uji coba Timnas Indonesia vs Afghanistan, 25 Mei 2021

Bagi Shin Tae-yong, ini akan menjadi debutnya bersama Timnas Indonesia senior, sejak ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2019 lalu.

Sejauh ini, Shin Tae-yong lebih banyak terlihat bersama Timnas Indonesia U-19 dan U-22.

Hal ini dikarenakan agenda pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia banyak yang diundur akibat pandemi Covid-19.

Meski laga uji coba ini tidak masuk ke dalam hitungan poin FIFA, namun publik tetap ingin melihat sampai dimana kemampuan Timnas Indonesia gemblengan pelatih asal Korea Selatan ini.

Menjelang laga uji coba ini, Shin Tae-yong telah memastikan bahwa kondisi para pemainnya dalam keadaan baik, sehingga diharapkan mereka dapat mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

“Saya tegaskan tadi, pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main. Harus sungguh-sungguh,” tegas Shin Tae-yong.

Kemungkinan dalam laga ini Shin Tae-yong akan menggunakan formasi 4-4-2, dengan Witan Sulaeman dan Osvaldo Haay sebagai sayap, yang membantu dua ujung tombak, Muhammad Rafli dan Saddam Gaffar.

Laga ini juga menjadi yang pertama kalinya Timnas Indonesia bertemu dengan . . . Gabung . . . Timnas Afghanistan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Afghanistan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya.

Sejauh ini, tim asuhan pelatih Anoush Dastgir ini berada di posisi ketiga setelah mengumpulkan 4 poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Diprediksi, pelatih Anoush Dastgir akan memainkan formasi 4-2-3-1, dengan Faysal Shayesteh dan Farshad Noor akan menyokong pergerakan Omran Haydary sebagai ujung tombak.

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata (kiper), Koko Ari, Ryuji Utomo, Andy Setyo, Pratama Arhan (belakang), Ady Setiawan, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay (tengah), Muhammad Rafli, Saddam Gaffar (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Afghanistan (4-2-3-1): Ovays Azizi (kiper), David Najem, Zohib Islam, Zelfy Nazary, Sharif Mukhammad (belakang), Adam Najem, Noor Husin, Milad Intezar (tengah), Faysal Shayesteh, Farshad Noor, Omran Haydary (depan)

Pelatih: Anoush Dastgir (Afghanistan)

Prediksi Skor : Timnas Indonesia 1 – 2 Timnas Afghanistan

x

Check Also

Prediksi Pramusim AC Milan vs Modena, 24 Juli 2021

Rangkaian pramusim 2021/22 AC Milan akan kembali mereka lanjutkan dengan uji coba kontra Modena, Sabtu ...