Home > Berita Liga Spanyol > Potret Laga Terakhir Messi di Camp Nou, 1 Gol Tanpa Kemenangan

Potret Laga Terakhir Messi di Camp Nou, 1 Gol Tanpa Kemenangan

Hasil yang didapat Barcelona saat menjamu Celta Vigo memang selayaknya disesali. Sebab, bukan hanya peluang juara yang melayang, duel ini juga bisa mungkin menjadi yang terakhir bagi Lionel Messi di Camp Nou.

Barcelona menjamu Celta Vigo pada duel pekan ke-37 La Liga, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Los Cules harus menyerah dari tamunya dengan skor 2-1.

Lionel Messi sempat membawa klub asal Catalan unggul lewat golnya pada menit ke-28. Namun, brace yang dicetak Santi Mina pada menit ke-38 dan 89 membuat Celta Vigo pulang dengan raihan tiga poin.

Baca Juga : Barcelona Yang Kini Menderita

Pertunjukkan Messi dan Petaka Barcelona

Lionel Messi tampil cukup menawan pada duel ini. Pada menit ke-28, La Pulga mencetak gol dari sundulan kepala. Sebuah momen yang cukup langka bagi Messi untuk mencetak gol dengan kepalanya.

Bagi Messi, itu adalah gol ke-30 pada musim 2020/2021. Artinya, La Pulga telah mencetak 30 gol atau lebih untuk sembilan musim secara beruntun. Messi jadi orang pertama yang punya catatan apik ini.

Namun, gol dan performa apik Messi tidak mampu membawa timnya meraih kemenangan. Barcelona kalah dan tertinggal lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Dengan satu laga tersisa, hanya tiga poin tambahan yang mungkin diraih Barcelona. Artinya, peluang meraih gelar juara otomatis sirna. Barcelona bahkan tidak bisa menembus posisi kedua klasemen akhir.

Laga Terakhir Lionel Messi?

Kekalahan dari Celta Vigo sudah sepantasnya diratapi Barcelona. Sebab, ini mungkin akan jadi laga terakhir Lionel . . . Gabung . . . Messi sebagai pemain Barcelona di Camp Nou. Laga terakhir yang akan terasa sangat pedih bagi semua pihak.

Sungguh tidak menyenangkan jika nanti ketika mengenang laga terakhir Messi di Camp Nou dengan kekalahan dan kegagalan menjadi juara La Liga.

Barcelona masih punya satu laga tersisa, melawan Eibar. Namun, laga ini akan dimainkan di kandang lawan. Jika Lionel Messi tidak meneken kontrak baru, maka Eibar akan jadi lawan terakhir La Pulga sebagai pemain Barcelona.

Semoga Tidak

Pemain Barcelona, Jordi Alba, tahu betul situasi sulit yang kini terjadi pada masa depan Lionel Messi. Alba tidak tahu keputusan apa yang akan diambil Messi. Dia berharap ini bukan laga terakhirnya.

“Kami berharap ini bukan laga terakhir Messi di Camp Nou, tetapi itu adalah keputusan yang harus diambilnya,” ucap pemain 31 tahun.

Mustahil Barcelona Tanpa Messi

Ronald Koeman, sang pelatih Barcelona, mempunyai harapan yang sama dengan Jordi Alba. Dia tidak ingin Lionel Messi pindah dari Barcelona. Koeman yakin pemain 33 tahun masih sangat penting bagi Blaugrana musim depan.

“Kami berharap Messi tidak pergi karena dia masih pemain terbaik di dunia dan hari ini dia telah menunjukkan bahwa tidak mungkin bermain tanpanya,” kata Koeman.

x

Check Also

Ronald Koeman Anggap Penampilan Depay Sesuatu Banget Untuk Barcelona

Memphis Depay memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon dan bergabung secara gratis ke Barcelona. ...