Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Posisinya Digantikan Jose Mourinho, Ini Respon Pelatih AS Roma

Posisinya Digantikan Jose Mourinho, Ini Respon Pelatih AS Roma

Roma – AS Roma telah resmi menunjuk Jose Mourinho untuk menangani AS Roma, menggantikan Paulo Fonseca, pada musim 2021/22 mendatang.

Hal ini telah diumumkan secara resmi melalui akun media sosial klub pada Selasa (04/05/21) lalu. Mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut akan menangani AS Roma selama 3 musim.

“Pihak klub dengan gembira mengumumkan tercapainya kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih kepala kami mulai musim 2021/2022,” tulis manajemen AS Roma.

Terkait perekrutan Jose Mourinho ini, Presiden AS Roma, Dan Friedkin berharap dengan pengalaman dan prestasi yang dimiliki, Mourinho bisa menyukseskan proyek jangka panjang yang dibangun manajemen AS Roma.

Baca juga : Resmi Tangani AS Roma, Jose Mourinho Jadi Pelatih Termahal di Italia

“Kami sangat gembira bisa menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma. Sebagai seorang juara yang telah memenangi trofi di semua level,” kata Dan Friedkin.

“Jose akan menghadirkan kepemimpinan dan pengalaman luar biasa untuk proyek ambisius kami. Penunjukan Jose adalah langkah besar dalam membangun kultur kemenangan jangka panjang yang konsisten di dalam tubuh klub,” ” lanjut Friedkin.

Sementara itu, Paulo Fonseca menyikapi penggantian dirinya dengan sikap profesional dan tetap akan memberikan yang terbaik bagi Giallorossi hingga hari terakhirnya.

“Profesionalisme adalah nilai sakral bagi saya. Saya baik-baik saja, sama seperti hari pertama . . . Gabung . . . saya tiba. Saya termotivasi dan ingin melakukan yang terbaik untuk Roma hingga hari terakhir saya di sini,” ucap Paulo Fonseca.

“Mourinho adalah pelatih hebat dan akan melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Tidak masalah buat saya, saya mengalami momen ini dengan profesionalisme yang sama seperti biasanya,” tambah Fonseca.

Terkait laga leg kedua semifinal Liga Europa 2020/21 kontra Manchester United nanti, Fonseca mengingatkan bahwa AS Roma harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Setan Merah dengan skor 4-0, meski hal itu sangat sulit.

“Saya tidak bisa berbohong, tidak mudah mengalahkan Manchester United 4-0. Saya telah melihat banyak hal dalam sepak bola dan tidak ada yang mustahil, jadi saya masih bisa percaya. Ini bukan hasil yang menghibur, tapi kami ingin menang dan berjuang sampai akhir,” tegasnya.

Sebelumnya, pada laga leg pertama yang digelar di Old Trafford, AS Roma kalah telak dengan skor 2-6.

x

Check Also

Mantan Penyerang Juventus Sebut Mourinho Adalah Pilihan Terburuk Dari Yang Terburuk

Turin – Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho secara resmi dipilih sebagai pelatih baru bagi ...